Geluti Lukisan Sejak 2017 Dilakoni Untuk Kepuasan Hidup

  • Whatsapp

Mojokerto | beritalima.com – Jelang pensiun sekitar 15 bulan lagi sudah tidak lagi sebagai abdi negara, akan tetapi menikmati masa tuanya dengan mencari kepuasan hidup dengan menekuni karya lukisnya yang sudah berjalan empat tahun belakangan ini, tepatnya sejak 2017.

Kata Joko Priono, S.Pd, Kepala Sekolah SMAN Plandaan, Jombang Jawa Timur saat bertemu di pameran lukisan yang diselenggarakan oleh Event Organization Swarna Warni yang telah bekerjasama dengan manajemen Sunrise Mall, di Lantai Dasar, Mojokerto, Jawa Timur, pada Jum’at (26/3/2021).

Dikatakan Joko, lukisan yang digeluti selama empat tahun lebih ini sudah tidak terhitung karya seninya. Namun diungkapkan Joko selama melukis memiliki karakter dan artistik yang berbeda. Hanya saja dalam melukisnya belum menunjukkan aliran – aliran lukisan.

“Sampai sekarang masih bebas belum fokus pada satu aliran lukisan,” ujar Kasek SMAN Plandaan yang duduk di boot pameran lukisannya.

Selain itu diungkapkan Joko, sebelumnya pernah mengikuti pameran lukisan di Jombang. Namun saat ini mengikuti pameran lukisan bersama komunitas pelukis Jombang, kali pertama mengikuti pameran lukisan yang pertama kali diselenggarakan Swarna Warni.

“Alhamdulillah kagiatan sekolah dengan seni pelukis berjalan lancar dan bisa diatur waktunya,” tandasnya.

Sementara dijelaskan EO Swarna Warni atas terselenggaranya bursa dan pameran lukisan Swarna Warni, Perupa Jawa Timur yang diselenggarakan selama 10 hari dimulai tanggal 26 Maret hingga 4 April 2021. Seperti yang terlihat beritalima.com, terlihat ada 20 seniman pelukis dari beberapa daerah.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait