Demi Produk Ekonomi Unggulan, Bupati Sula Boyong Sejumlah OPD ke Eropa

  • Whatsapp

Fifian Adeningsih Mus Bupati Kepulauan Sula
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com| Demi produk ekonomi unggulan, Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsih Mus berama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) perjalanan ke Spanyol dengan menggunakan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2022, Senin (31/10/22)

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Kepulauan Sula, Maulana Usia mengatakan  keberangkatan bupati ke Spanyol dalam rangka menghadiri Forum Bisnis dan Promosi Pariwisata serta Sektor Ekonomi.

“Kebarangkatan ke Spanyol merupakan tindaklanjut undangan Duta Besar Spanyol pada Festival Tanjung Waka 2022, ungkap Maulana pada Minggu 30 Oktober 2022 kemarin.

Dalam pertemuan itu, Bupati juga akan melakukan meeting bersama Kementerian Pariwisata Kerajaan Spanyol, Mr. Félix de Paz Garcia yang juga selaku Direktur Kerjasama dan Daya Saing Pariwisata Kerajaan Spanyol.

“Kemudian Bupati dan rombongan juga melakukan meeting dengan institusi España Creativa Kerajaan Spanyol serta meeting dengan Dubes Indonesia untuk Kerajaan Spanyol di KBRI Madrid,” katanya.

Selama di Spanyol, Bupati akan mengkaji dan mempelajari manajemen pengelolaan pariwisata di Spanyol bersama dengan otoritas setempat. Sebab Spanyol dikenal sebagai destinasi terpopuler terbesar ke-2 di dunia.

“Selama di eropa, Bupati melakukan temu bisnis di Rumah Indonesia di Paris (La Maison DeL’Indonesia)  serta mempromosikan produk UMKM  Kabupaten Sula Indonesia di Paris,” ucapnya.

Tambah Maulana, Selama pelaksanaan event, Maulana menambahkan, Bupati membawa sejumlah produk ekonomi unggulan Kabupaten Kepsul untuk dipamerkan secara besar-besaran di Paris.

“Produk  Mikro Kecil dan Menengah) akan dipromosikan seperi, Cokelat Sulamina, Ikan Roa, Tuna, Jambu Mente, Cokelat, Madu, Kopi dan sejumlah produk unggulan lainnya,” kata Maulana.[dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait