Demi Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gelar JJS

  • Whatsapp
JJS dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak 14 Februari 2024, dilepas oleh Ketua KPU Sumenep, Rahbini, yang ditandai dengan pelepasan balon dan kibaran bendera

SUMENEP, berita Lima.com| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Jalan Jalan Sehat (JJS), dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024.

Sedikitnya 5.000 masyarakat dan penyelenggara Pemilu 2024, mulai PPK hingga PPS mengikuti Jalan Jalan Sehat (JJS) yang digelar, Kamis (28/12/2023).

Bacaan Lainnya

JJS dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak 14 Februari 2024, dilepas oleh Ketua KPU Sumenep, Rahbini, yang ditandai dengan pelepasan balon dan kibaran bendera .

“Kita bersyukur kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Ribuan masyarakat dan penyelenggara ada di JJS ini. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hak suara dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024,” ujar Rahbini.

Ia menuturkan, melalui acara ini KPU bisa menyampaikan mengenai pemungutan suara yang akan dilakukan 14 Februari 2024.

“Jalan jalan sehat ini sebagai komunikasi yang sederhana agar masyarakat tahu kita akan melakukan pemungutan suara sebulan ke depan,” tuturnya.

Rahbini juga mengungkapkan, beberapa tahapan pemilu sudah berhasil dijalankan, termasuk sosialisasi kepada masyarakat dan pemilih pemula, yakni dengan cara mendatangi beberapa lembaga pendidikan dan Pondok Pesantren (Ponpes).

“Masyarakat yang punya hak suara wajib disalurkan pada pesta demokrasi nanti. Kami mengajak masyarakat datang ke TPS pada 14 Februari 2024 untuk mencoblos sesuai hati nurani masing-masing,” pungkasnya.

( ** )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait