Demokrat Akan Berkompetisi Dengan Cara Terhormat & Bermartabat 

  • Whatsapp

Oleh: Michael Edy Hariyanto, SH.
Ketua DPC Demokrat Banyuwangi

Akhir – akhir ini Partai Demokrat terutama jajaran Pengurus mulai dari Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting, Pengurus Anak Cabang, dan Pengurus Cabang di Kabupaten Banyuwangi. Bergerak emban amanah Partai turun ke masyarakat untuk menunjukkan bahwa Partai Demokrat punya program yang jelas untuk Rakyat. 

Hal itu dilakukan agar Rakyat mengenal Partai Demokrat tidak hanya sekadar kenal nama dan lambang Partai saja. Tapi Rakyat harus tahu tentang apa yang dibawa oleh Partai Demokrat menyangkut program – program Partai untuk Rakyat atau Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama ini. Apa yang diharapkan dari itu semua ? Harapannya adalah agar Demokrat memperoleh dukungan dari Rakyat / masyarakat, yaitu dukungan yang benar – benar lahir karena kecintaannya dan keinginan bersama Demokrat membangun Bangsa dan Negara ke arah yang lebih baik.

Selama beberapa waktu ini, saya selaku Ketua DPC gerakkan mesin Partai Demokrat dengan hati – hati. Saya juga tekankan kepada seluruh jajaran pengurus juga simpatisan. Untuk berpolitik dengan arif tidak meciptakan kegaduhan / keresahan di masyarakat. Saya juga melarang kepada mereka ( Pengurus Partai Demokrat ) di wilayah masing – masing untuk tidak memojokkan Partai lain apalagi sampai terjadi gesekan. Saya juga melarang melakukan provokasi apapun ketika ada kegiatan Partai lain. Karena saya yakin semua Partai punya tujuan yang baik untuk Rakyat / Masyarakat. Biarlah Rakyat / masyarakat yang menilai dan memilih yang terbaik di antara yang baik – baik.

Bagi saya lebih baik tidak mendapatkan penilaian baik, kalau ternyata nilai baik yang didapat Demokrat dengan cara menjelek – jelekkan yang lain. Ini hanya persoalan kepercayaan, dan untuk memperoleh kepercayaan itu tidak mudah. Tidak cukup dengan hanya memberi iming – iming atau janji – janji saja. Rakyat / masyarakat sekarang perlu bukti, dan jenuh diajak bicara tentang politik, pertanyaannya kenapa ? Jawabannya Rakyat / masyarakat sudah kenyang dengan janji – janji politik yang pada akhirnya kosong tinggal janji.

Oleh karena itu moral dalam berpolitik itu jadi penting. Dan itu saya tegaskan kepada Kader Partai Demokrat yang ada di Banyuwangi, agar bermoral dalam berpolitik. Atau istilah lazimnya agar kita kompetisi dalam berpolitik dengan cara – cara yang terhormat dan bermartabat. Pada akhirnya dengan sendirinya ketika moral dikedepankan dalam berpolitik, mereka tidak akan menyakiti Partai lain, mereka juga tidak akan umbar janji – janji kosong kepada Rakyat / masyarakat. Karena tahu bahwa janji itu adalah hutang yang harus dibayar, tahu kalau bohong adalah dosa. Kalau itu yang terjadi, alangkah indahnya kehidupan berpolitik dan berbangsa di negeri yang kita cintai ini.

www.beritalima.com

Kalau kita mau jujur, Partai Politik apapun di Republik ini butuh perhatian dan dukungan dari Rakyat / masyarakat. Tetapi bila Rakyat / Masyarakat setiap tahun politik dicekoki dengan janji – janji hanya untuk politik kepentingan dan kekuasaan, setelahnya dilupakan. Maka tinggal tunggu saja giliran Partai Politik itu yang akan dilupakan atau ditinggalkan oleh Rakyat / Masyarakat. 

Meski apa yang saya sampaikan ini ada yang menganggap di luar nalar atau mimpi, itu hak mereka. Tapi paling tidak saya masih bisa mengimpikan atau berharap untuk kebaikan Bangsa dan Negara dari pada tidak sama sekali.(*)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *