Dengan Melakukan Seleksi Atau Penjaringan Dapat Menghasilkan Pekerja Yang Mumpuni

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Pemerintah Desa Pagowan, kecamatan Pasrujambe, kabupaten Lumajang, melaksanakan penjaringan perangkat desa. Dalam hal ini untuk mengisi kekosongan perangkat yang ada di desa, Kamis (21/03/2019).

Dalam pelaksanaan penjaringan tersebut berjalan dengan lancar, tanpa ada permasalahan karena sudah sesuai dengan Perbup, termasuk tim korektornya. Penyelenggaraan dilakukan di aula kantor desa Pagowan, kecamatan Pasrujambe. Peserta penjaringan adalah Nabilah Naili, Mohammad Habib Fatoni dan Satya Indranita. Ketiganya berijasah SMA,

Menurut Sekdes Mohammad Bastomi salahsatu dari Tujuh panitia saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa awalnya balon ada tiga orang. Ketiganya terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki. Semua berdasarkan ijasah SMA. Namun setelah diadakan seleksi persyaratan, satu diantara ketiga balon gugur yaitu Satya Indranita. Gugur dalam seleksi dikarenakan ada persyaratan yang tidak bisa dilengkapi.

“dari ketiga balon yang mendaftar, yang ditetapkan sebagai calon hanya dua. Satu perempuan dinyatakan gugur karena kelengkapan persyaratan kurang. Terkait dengan panitia, terdiri dari perangkat desa dan masyarakat. Dalam hal ini juga dihadiri tim dari kecamatan, babinsa, babinkamtibmas dan tokoh masyarakat”, ujar Bastomi.

Kepala desa Pagowan, Mohammad Juned SE kepada awak media juga mengatakan, “Penjaringan perangkat desa dalam hal ini kaur keuangan, dilakukan untuk mengisi perangkat desa yang kosong, dalam hal ini kaur keuangan. Harapan saya nantinya peserta yang lulus dapat menjalankan tugasnya dengan baik, adapun pelaksanaan penjaringan ini, agar tidak terjadi tanggapan yang negatif dari masyarakat. Inipun sudah sesuai dengan Perbup dan prosedur yang berlaku”, ungkap Muhammad Juned.

Dari hasil seleksi atau penjaringan, akhirnya membuahkan calon terpilih. Dalam hal ini peserta yang bernama Mohammad Habib Fatoni lolos sebagai peserta terpilih. Memang dengan adanya penjaringan atau seleksi perangkat, nantinya bisa mendapatkan sosok yang betul-betul bisa diandalkan dalam bekerja mengemban amanah rakyat. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *