Dengan Menggunakan Drone Sapi Yang Dicuri Berhasil Ditemukan

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-
Jajaran Polsek Pasirian Lumajang bersama masyarakat berhasil gagalkan aksi pencurian sapi yang terjadi di dusun Pucang Rangga, desa Condro kecamatan Pasirian, kabupaten Lumajang, Senin(28/01/2019) Sekitar Pukul 01.00.WIB dini. Saat itu ada kejadian pencurian sapi milik salah satu warga bernama Tinarsin, warga dusun Pucang Rangga, desa Condro, kecamatan Pasirian, kabupaten Lumajang.

Kanit Reskrim IPDA Wahono Pudji Santoso SH bersama dengan Anggota dan juga bersama dengan unsur TNI yang di pimpin oleh Danramil 0821 Pasirian Kapten Hasanudin mendatangi lokasi melakukan pencarian bersama-sama dengan Kepala Desa Condro dan Warga sekitar, upaya Selama 3 jam pihak Kepolisian dan TNI bersama warga mencari belum membuahkan hasil. Akhirnya petugas menghubungi Pilot Drone (P. Joni & P. DIAN) yang dimiliki oleh Dinas Kominfo kabupaten Lumajang, guna memback-up pencarian dari atas udara.

Pencarian yang dilakukan warga bersama petugas Kepolisian dan TNI tersebut akhirnya membuahkan hasil, sapi yang hilang berhasil ditemukan di rerimbunan lahan tebu. Selanjutnya sapi yang diketemukan tersebut diserahkan kembali kepada pemiliknya.

Bahwa saat upaya pencarian jejak yang dilakukan oleh warga tersebut mengarah ke dalam lahan tebu milik warga yang berada di Desa Bago Kecamatan Pasirian kemudian Pilot Drone (P. Joni & P. DIAN)melakukan penyisiran dari atas udara dengan radius 50 meter mengelilingi lahan tebu tersebut, dan berkat Drone tersebut sapi milik Tinarsin berhasil diketemukan di tengah-tengah lahan tebu milik warga tersebut.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM yang dikonfirmasi menyatakan bersyukur ditemukannya sapi yag hilang dengan menggunakan drone
“Lahan tebu di Lumajang ada ribuan hektar dan sangat rimbun. sehingga sangat sulit mencari sapi yang disembunyikan didalam rimbunan pohon tebu. penggunaan Drone untuk mencari sapi yang disembunyikan didalam rimbunan hutan tebu adalah hal baru. akan kami kembangkan pemanfaatn drone untuk membantu mencari jejak-jejak sapi yang dicuri”, terang Arsal Sahban. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *