Desa Cangkuang Wetan Tolak Toko Modern

  • Whatsapp

BANDUNG, beritalima.com – Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung mengalokasikan sebagian Dana Desa Tahun Anggaran 2017 untuk membangun pasar yang akan dikelola BumDes. Hal tersebut menurut Iyus, Sekretaris Desa Cangkuang Wetan, Sabtu (26/8/2017), selain untuk meningkatkan perekonomian juga melindungi warung-warung kecil milik warganya. Iyus menambahkan jika membuka warung adalah salah satu solusi bagi warganya ketika pensiun atau di PHK perusahaan tempat mereka bekerja.

Pemerintah Desa Cangkuang Wetan selalu berupaya melindungi warung-warung kecil tempat warga mengais rezeki sehingga menolak hadirnya toko modern dan mini market.

Selain pasar yang diharapkan bisa menampung pedagang kecil di sekitar Desa Cangkuang Wetan, Dana Desa juga dipergunakan membangun embung untuk meminimalisir banjir. “Ketika hujan, air ditampung di dalam embung”, terang Iyus yang sementara waktu menjabat sebagai Kepala Desa selama pimpinannya menunaikan ibadah haji.

Rabat beton jalan desa, pengecoran gang serta pemasangan paving block yang membuat Desa Cangkuang Wetan semakin cantik seluruhnya dibiayai dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017. (Pathuroni Alprian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *