Desa Kalimendong Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke – 74

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Puncak acara kegiatan peringatan HUT RI ke -74 di desa Kalimendong kecamatan Leksono kabupaten Wonosobo dilaksanakan upacara lanjutan setelah upacara pada 17 Agustus kemarin di lapangan kecamatan. Di kesempatan tersebut Kades Kalimendong membacakan amanat Bupati Wonosobo.

Setelah upacara aara kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan sehingga kemeriahan peringatan hari kemerdekaan di desa peraih juara LBS tingkat nasional ini sangat terasa.

Bacaan Lainnya

Kades Kalimendong kepada awak media ini mengatakan dengan dilaksanakan upacara tersebut selain mengenang jasa -jasa para pahlawan Bangsa Indonesia juga akan terjadi kaderisasi guna keabadian NKRI.

“Bela negara dapat dilakukan di tiap lini kehidupan sesuai dengan pekerjaan dan kemampuan masing -masing.” kata Sugito, Senin (19/8).

Sehingga kedepannya, tambah dia, tak ada lagi ada yang mampu mengusik kebersamaan dan keabadian NKRI.

“Sedangkan bagi warga, hidup mengikuti peraturan perundangan itu sudah termasuk bagian dari bela negara.” Tukas Sugito.

Kegiatan tersebut pun mendapat apresiasi dari Kapolsek Leksono melalui Bhabinkabtimas desa ini.

“Ini sebagai bentuk nasionalisme warga. Dari hal ini kita harapkan kedepannya akan menciptakan Kamtibmas yang kondusif sehingga keabadian NKRI akan tetap terjaga.” kata M Anaser Riyadi. (Kiram)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *