Desa Kandangan Pasang Spanduk Pujian Untuk PT Bumi Suksesindo

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pemerintah Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, pasang spanduk pujian untuk PT Bumi Suksesindo (PT BSI). Spanduk tersebut dipasang sebagai ungkapan terima kasih atas dilakukannya proyek penambalan jalan oleh perusahaan tambang emas anak perusahaan PT Merdeka Cooper Gold Tbk tersebut.

“Terima kasih kepada PT Bumi Suksesindo (PT BSI) yang Telah Melaksanakan Penambalan Jalan Desa Kandangan,” begitu isi tulisan dalam spanduk.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, PT BSI adalah perusahaan tambang emas yang beroperasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Atau tetangga Desa Kandangan.

Kepala Desa (Kades) Kandangan, Riyono SH menyampaikan bahwa pihaknya sengaja memasang spanduk untuk mewakili masyarakat. Sebagai ungkapan terima kasih atas dilakukannya proyek penambalan jalan.

“Infrastuktur jalan merupakan kebutuhan vital seluruh masyarakat. Kelancaran aktivitas ekonomi, pendidikan dan lainnya, sangat tergantung pada kelayakan jalan,” katanya, Rabu (15/6/2022).

Disebutkan, anak perusahaan PT Merdeka Cooper Gold tersebut melakukan penambalan jalan berlobang muai dari Dusun Krajan hingga wilayah Gunung Gamping. Dengan kata lain, jalanan utama di Desa Kandangan, kini menjadi mulus. Masyarakat yang melintas pun menjadi lebih nyaman.

“Sebelumnya banyak terdapat lubang, jadi sangat membahayakan pengguna jalan,” ungkap Riyono.

Pelaksanaan proyek tambal sulam, lanjutnya, dibagi menjadi 2 tahap. Pertama, mulai dari Dusun Krajan hingga Dusun Sumberbopong. Untuk tahap kedua, dari Sungailembu hingga Gunung Gamping.

Dan sebagai wujud sinergi sekaligus ucapan terima kasih, maka dilakukanlah pemasangan spanduk pujian untuk PT BSI. Pemasangan dilakukan disejumlah titik keramaian. Seperti pertigaan, perempatan atau tempat berkumpulnya masyarakat.

“Selain untuk berterima kasih, spanduk itu juga upaya pemerintah desa dalam meng edukasi masyarakat untuk terus mengedepankan adat ketimuran,” ujar Riyono.

“Saat kita mendapatkan manfaat positif, sesuai yang diajarkan kedua orang tua, kita wajib berterima kasih,” imbuhnya.

Dengan mulusnya infrastuktur jalan, diharapkan bisa mendorong kelancaran arus perekonomian masyarakat di Desa Kandangan. Disisi lain, juga meminimalisir terjadinya kecelakaan. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait