Desa Sejuta Potensi Anugerah Illahi

  • Whatsapp

KLATEN.Beritalima- Rabo 23 Agustus 2017
Desa Ponggok Kec. Polanharjo Kab.Klaten Jawatengah ,yang secara geografis dipaparkan kan oleh kepala desa H.Junaedi Mulyono.SH. berada di dataran rendah antara gunung Merapi dan Merbabu serta di apit dua kota besar Surakarta dan Jogjakarta memiliki sejuta potensi Sumber daya alam yang melimpah terutama potensi sumber daya air yang berlimpah.menjadikan desa Ponggok desa yang mandiri. Suami dari Hj.Ratnasari Irawati ini menyampaikan dengan limpahan potensi alam didesanya, mampu melaksanakan amanat undang – undang yang berbunyi negara hadir ditengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yakni Sandang ,Pangan,papan,pendidikan,kesehatan.
Lebih lanjut Menteri Keuangan Srimulyani yang saat itu berkunjung didesa Ponggok menegaskan desa Ponggok adalah jawaban dari ayat surat Ar Rohman dalam firman Allah swt.,”yang berbunyi”; Nikmat apalagi yang kamu dustakan.potensi yang ada di desa Ponggok dibawah kepemimpinan H.Junaedi Mulyono,SH mempunyai potensi SDA dan SDM yang baik suatu prestasi buat kepala desa yang mempunyai prestasi dalam mengelola desanya dengan baik.
Melihat bagaimana sebuah desa melakukan upaya membangun memperbaiki kesejahteraan masyarakat dibawah kepemimpinan kepala desa H.Junaidi Mulyono,SH merupakan prestasi yang membanggakan.tuturnya.
Menteri keuangan Srimulyani bangga dapat melihat bagaimana sebuah desa melakukan upaya membangun memperbaiki kesejahteraan masyarakat.
Artinya sebuah desa mampu mengelola dana dimana tiga tahun terakhir ini pemerintah Indonesia setiap tahun nya mengalokasikan anggaran di RAPBN untuk dana desa. disini kita diberi kesempatan dapat melihat salah satu desa dapat menggunakan dana tersebut dengan luar biasa,ujarnya.
terkait apa yang di sampaikan Wagub Jawatengah Heri Sujadmiko bahwa Ponggok mempunyai SDA dan SDM yang baik,ia berharap penting nya SDM yang berarti tidak hanya kualitas visi, misi, bagaimana mengorganisir, bagaimana cara melakukan menjadi suatu aktifitas perencanaan dan kemudian aktifitas pembangunan terus menerus, namun juga harus didorong ada pemikiran untuk maju dari sebuah desa tersebut. dengan banyak kepala desa yang hadir di acara ini suatu tanda yang baik,terangnya.
Ia berpesan dan mengingatkan kepada wakil gubernur Heri Sujadmiko dan plt Bupati Klaten Srimulyani bahwa;
“Mencapai kesuksesan suatu prestasi luar biasa menjaga dan memelihara menjadi lebih sulit”.
Untuk itu Jaga terus kerukunan warganya,ciptakan rasa memiliki bahwa ini kerja bersama, pelihara rasa persaudaraan solidaritas saling percaya saling menjaga jangan sampai dirusak oleh siapapun.tukasnya.
diponggok sudah mempunyai jamban.air bersih, listrik, kesehatan, pendidikan,pola hidup sehat .Jangan sampai desa Ponggok kebingungan mengelola uang.uang ada mekanisme disiplin. “Saya berfikir mengajak kepala desa H.Junaedi Mulyono,SH keluar negeri ke negara maju yang mempunyai tehnik pengelolaan cukup bagus seperti ke nordich country atau Singapura untuk mencari solusi bagaimana mengelola dana PAD yang mencapai milyaran rupiah agar tepat sasaran dan kemakmuran tetap terjaga”,desa harus mempunyai tata kelola yang baik dan bersih sehingga bisa melaksanakan amanah.agar siapapun yang memimpin nanti jangan sampai merusaknya,” tutur sang menteri.(TK)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *