beritalima.com

Bulog Banyuwangi Gelontor Sembako Murah, Cegah Lonjakan Harga jelang Idul Adha

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Meminimalisir lonjakan harga sembako pada jelang Idul Adha, Bulog Sub Divre Banyuwangi, bersama Pemerintah Daerah, Kodim dan Polres setempat, menggelar pasar murah, Jumat (25/8/2017). Sedikitnya 10 jenis sembako dijual dipasar murah yang bertempat di pasar Induk Banyuwangi, tersebut.

Dengan harga dibawah pasaran, tak pelak lapak dadakan Bulog Bumi Blambangan langsung diserbu pembeli. Satu persatu kaum hawa yang melintas atau pulang dari pasar langsung kepincut begitu melihat daftar harga yang dipampang.
“Kalau bisa pasar murah seperti ini sering digelar, jadi kita bisa belanja dengan lebih hemat,” ucap Sulis, salah satu pembeli pasar murah Bulog Banyuwangi.

Untuk sembako yang dijual, diantaranya gula putih kemasan dibandrol Rp 12.000 per kilogram, minyak goreng kemasan merk Lavenia ukuran 900 mililiter dihargai Rp 11.300. Sedang minyak goreng kemasan merek Sinai ukuran 900 mililiter hanya Rp 10.000 saja. Beras Kita Hijau seharga RP 48.000 untuk ukuran 48 kilogram. Untuk Beras Bintang Mas, ukuran yang sama dipatok Rp 46.500.
Tepung terigu Rp 7500 per kilogram dan bawang putih dibandrol Rp 22.500 per kilogram. Seluruh harga dibawah harga pada umumnya. Dan yang terpenting, sembakonya berkualitas.

Pasar sembako murah ini sengaja digelar Bulog Sub Divre Banyuwangi, bersama Pemerintah Daerah, Kodim dan Polres setempat, guna meminimalisir lonjakan harga pada jelang hari raya Idul Adha.
“Selain disini, pasar murah juga kita lakukan di 250 gerai Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar diseluruh Banyuwangi,” ungkap Wakil Kepala Bulog Sub Divre Banyuwangi, R Isha Wiyono.
Rencananya, pasar sembako murah Bulog Sub Divre Banyuwangi, akan terus digelar hingga hari raya Idul Adha mendatang. Namun berpotensi akan terus dilanjutkan jika ditemukan indikasi adanya lonjakan harga sembako di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pembukaan perdana pasar sembako murah ini, selain jajaran Bulog Sub Divre Banyuwangi, juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Ketut Kencana, selaku perwakilan Pemerintah Daerah dan Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan. Sedang dari Polres Banyuwangi, diwakili Kasat Reskrim, AKP Sodik Efendi. (Abi)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *