Desa Singapura Bangun Pasar Tradisional

  • Whatsapp

OKU(beritalima),- Membangun desa tentunya menjadi impian bagi setiap Kepala desa, banyaknya pembangunan menandakan majunya suatu desa, tak jarang para Kepala desa kerap menantikan kucuran dana baik itu dana yang bersumber dari pusat (APBN) maupun dana dari daerah (APBD).

Hal ini terlihat didesa Singapura Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, sejumlah pembangunan disetiap sudut desa sudah terealisasi dengan baik sesuai dengan APBDes yang telah direncanakan.

Dana desa (DD) yang bersumber dari APBN tahap II Tahun 2016 yang sudah dicairkan beberapa waktu lalu sementara untuk desa Singapura, dana desa (DD) Tahap II direalisasikan untuk pembangunan Pasar Tradisional, pembangunan pasar tradisional berlokasi di Jalan lintas Sumatera KM 20 dusun III desa Singapura
sudah tercapai 100% dan siap untuk digunakan oleh masyarakat desa.

Saat dikonfirmasi beritalima.com Minggu (6/11) Kepala Desa Singapura Herkules Saputra,SE mengatakan pembangunan Pasar Tradisional bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa, dalam bidang perdagangan dan sebagai Income desa untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Sehingga harapan kami dapat terwujud desa yang maju dan mandiri”, Ungkapnya.

Herkules menambahkan sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintahan daerah Melalui BPMPD OKU, karena melalui dana desa pasar tradisional dapat terwujud dan benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat desa,

www.beritalima.com

“Pembangunan Pasar Tradisional itu sendiri dikerjakan secara Swakelola, dengan melibatkan masyarakat desa Singapura,” terangnya.

Sementara itu salah satu warga desa Singapura saat dibincangi beritalima.com mengungkapkan bahwa warga desa, berterima kasih kepada kepala desa dan perangkatnya yang telah membangun pasar tradisional, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya.

Terpisah, Plt. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten OKU Drs.Jaya Mahrindra, menyambut positif atas pembangunan pasar tradisional di desa Singapura, dengan dibangunnya pasar tradisional yang bersumber dari dana pusat sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berdagang dan hal ini dapat mengurangi angka penggangguran

“Kami berharap dengan dibangunnya Pasar Tradisional di desa Singapura, dapat menjadi contoh bagi desa yang lain” , tandasnya. (Ariyan)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *