Dewan Jatim ajak masyarakat ikut berperan cegah penyebaran Covid 19

  • Whatsapp
Mayjend TNI (purnawirawan) Estu Hari Bagijo ketua komisi A DPRD Provinsi Jatim

SURABAYA, Beritalima.com |
Ketua komisi A DPRD Provinsi Jatim Mayjend (purnawirawan) Estu Hari Subagjio menanggapi perkembangan virus corona yang sudah memakan korban puluhan ribu orang. Bahkan WHO mengklaim Covid19 merupakan Pandemi global. Wakil Ketua fraksi Golkar ini mengungkapkan pendapatnya, Selasa (24/3/2020) melalui telepon selulernya.

“Menurut saya, pertama adalah saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kasus virus corona ini cepat berlalu. selanjutnya mari mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat jatim ikut berperan dalam pencegahan berkembangnya virus ini,”terang Estu.

Estu mengatakan bahwa baik perorangan maupun keluarga dengan sadar melaksanakan himbauan pemerintah untuk mengisolasi diri dengan tinggal dirumah. Lakukan hidup sehat dengan olah raga dan istirahat yang cukup, makan dengan asupan gizi cukup, kosumsi vitamin C dan sesuai anjuran dokter.

“Masyarakat dan RT/RW ikut mengawasi warganya agar tetap tinggal dirumah. Kerjasama dengan Polri/ TNI menjaga agar situasi terjaga sesuai anjuran pemerintah, kecuali bila terpaksa keluar rumah harus sesuai Sop seperti gunakan masker, laksanakan social distange, sering cuci tangan, dll,”sambung Estu.

“Pelaku ekonomi terutama yang berkaitan dengan 9 bahan pokok, harus bisa menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat di awasi dan dijamin oleh pemerintah. Pemerintah pusat sampai dengan daerah ambil kebijakan yang bisa memberi solusi permanen pemusnahan berkembangnya virus corona ini ( sebagian besar sudah di laksanakan seperti penyemprotan, penyiapan rumah sakit dan obat-obatan, dll ), “ujarnya.

Lebih lanjut Estu mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tidak terlalu panik tetapi harus tetap waspada serta selalu mengikuti perkembangan situasi. Demikian semoga virus corona cepat berlalu. (yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait