Dewan Jatim Apresiasi Aparat Yang Berikan Kenyamanan Beribadah

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur mengapresiasi perayaan Hari Natal 2020 di Jatim yang berjalan aman dan tertib. Hal ini berkat kerjasama Polri, Kodam V Brawijaya, masyarakat dan ormas di Jatim.

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengatakan, sebagai pimpinan DPRD Jatim yang mengkoordinir bidang hukum dan pemerintahan, termasuk keamanan, upaya Kapolda Jatim Irjen Polisi Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Bapak Mayjen TNI Suharyanto beserta jajarannya terbukti sukses menjadikan Natal tahun ini berjalan aman dan kondusif.

“Sehingga kami bisa beribadah dengan tenang. Karenanya kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kinerja beliau berdua beserta jajarannya,” kata Sahat , Rabu (30/12/2020) di Surabaya.

Selain Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya, Sahat juga mengapresiasi jajaran Komando Armada II ikut aktif menjaga situasi aman dan kondusifitas di setiap teritorial Lantamal di berbagai wilayah Jatim. Pengamanan dengan melakukan patroli gabungan Malam Perayaan Natal di berbagai wilayah di Jatim

“Tidak lupa DPRD Jatim juga menyampaikan terimakasih kepada Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan dan jajaran di bawahnya, termasuk komandan Lantamal yang ada di Jatim yang ikut berperan aktif menjaga dan menciptakan kamtibmas di Jatim ,” ungkap politisi penghobi olah raga Tinju ini.

Situasi aman dan kondusif dengan pelaksanan protokol kesehatan yang ketat, menurut Sahat membuat masyarakat merasa senang Natal berjalan sesuai dengan harapan mereka.

“Walau tidak semua datang ke Gereja karena batasan jumlah di masa pandemi ini, Selain saya lakukan tinjau lokasi dibeberapa tempat dan juga informasi dari banyak masyarakat dan kolega. Puji Tuhan semuanya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan, lancar,” tuturnya

Sahat yang juga sekretaris DPD Golkar Jatim ini juga memohon pihak Kepolisian dan TNI di Jatim agar tetap waspada dan mempertahankan kondisi polhukam kondusif ini hingga perayaan Tahun Baru nanti, terutama munculnya masalah kriminalitas.

“Meski pandemi, biasanya banyak anak muda yang merayakan tahun baru diluar rumah. Dikhawatirkan tingkat kriminalitas naik, saya mendukung TNI Polri bersikap tegas dalam menciptakan situasi aman jelang akhir tahun 2020 memasuki tahun baru 2021, Tempat tempat yang dinilai rawan kriminalitas, juga tempat tempat wisata kita harap diberi pengawasan lebih. karena biasanya menjadi tempat beraksinya orang jahat,” harapnya.

Maka Sahat mengusulkan kepada Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim agar situasi tahun baru ini tidak dijadikan ajang untuk kembali melakukan kejahatan oleh narapidana yang sudah bebas, Sahat mengusulkan agar para narapidana yang baru saja bebas mendapat perhatian lebih.

“Saya yakin mereka kan diberi pembinaan selama di lapas. Nah saya usulkan sekembalinya para napi ke kabupaten kota agar disinergikan dengan pengawasan Polres atau Pokresta karena situasi pandemi ini juga berdampak pada kesulitan ekonomi yang menjadi potensi angka kriminalitas menjadi meningkat. Semoga tahun 2021 nanti Jatim tetap kondusif baik situasi politik pasca pilkda , maupun kamtibmas. Tentu ini tidak hanya tanggungjawab TNI Polri tapi kita juga ikut menjaga situasi aman ini, dan tetap disiplin menjalan protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker, agar angka covid Jatim bisa menurun,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait