Diduga SPK Belum Keluar, Pengerjaan Fisik di Dispendik Sudah Dimulai

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Walau dikabarkan DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran) untuk pengerjaan fisik Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi belum keluar, namun beberapa CV /kontraktor sudah mulai melakukan pengerjaan.

Salah satu sekolah yang sudah melakukan pengerjaan adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 dan 5 Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui SDN 2 dan 5 Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi telah melakukan pengerjaan dengan cara membongkar atap sekolah, padahal DIPA dari Dispendik dikabarkan belum keluar. Hal tersebut membuat publik bertanya tanya.

FH, salah satu kontraktor di Kabupaten Banyuwangi mengatakan, dirinya sangat kaget saat mengetahui ada sekolahan yang sudah mulai melakukan pengerjaan, sedangkan DIPA dari Dinas Pendidikan belum keluar. Bahkan kabarnya DIPA tersebut baru akan keluar pada ahir bulan Maret 2021 mendatang.

” Kami sebagai kontraktor heran kok sudah ada pihak CV atau kontraktor yang sudah melakukan pekerjaan di Sekolahan, padahal sesuai informasinya DIPA baru akan keluar pada ahir bulan Maret 2021 mendatang,” ujar FH kepada wartawan. Rabu, (3/3/2021).

Kata FH, jika DIPA belum keluar, lalu apa dasar kontraktor sudah mulai melakukan pengerjaanya.

“Terus apa dasar mereka melakukan pengerjaanya,” tukasnya.

Sementara Suratno, Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Banyuwangi saat dikonfirmasi terkait DIPA tersebut irit komentar.

“Yas Mas saya cek di bidang ya, maaf saya masih acara di KoKoon,” tulisnya melalui sambungan Whatsapnya. Rabu, (3/3/2021).

Namun sayang hingga berita ini ditulis, wartawan belum bisa mengetahui siapa kontraktor yang mengerjakan proyek di SDN 2 dan 5 Kebonrejo, Kalibaru tersebut. (bi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait