Dies Natalis ke-57 Stikosa-AWS: Merdeka, Berkarya dan Bermakna

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) gelar tasyakuran di pendopo kampus, Kamis (11/11/2021) sore. Acara ini menandai peringatan hari berdirinya kampus ilmu komunikasi pertama di Indonesia Timur ini.

Di usia ke 57 ini kampus yang memiliki konsentrasi broadcasting Strata 1 (S1) satu-satunya di Surabaya ini mengundang seluruh civitas akademika Stikosa-AWS, di antaranya anggota yayasan, dosen, karyawan, mahasiswa, alumnus, dan yang tak kalah penting kehadiran dosen-dosen senior.

Melalui tema “AWS Dhong”, dhong berasal dari bahasa Jawa yang memilik arti paham atau mengerti, menunjukkan bahwa Stikosa-AWS sudah paham dan mengerti peran penting kampus yang melahirkan wartawan hebat di Indonesia.

Sedangkan topik “Merdeka, Berkarya dan Bermakna” diartikan sebagai merdeka dalam belajar sesuai program kampus merdeka yang menfokuskan pada pembelajaran yang kreatif agar menghasilkan karya yang bermakna untuk masyarakat.

Tasyakuran diawali dengan prosesi potong tumpeng oleh Ketua Stikosa-AWS Dr. Meithiana Indrasari ST bersama Imawan Mashuri selaku Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur. Meithiana mengatakan, usia 57 tahun artinya sudah dalam usia emas, yang sudah masuk level tinggi pemahaman.

“Sesuai tagline dies natalis tahun ini, Stikosa-AWS Dhong, artinya kampus yang paham kondisi dan selalu update melalui merdeka belajar, kampus yang terus berkarya dalam dunia komunikasi digital, dan kampus yang bermakna besar pada masyarakat,” terangnya.

Dalam acara tasyakuran ini tidak hanya berkumpul dan ramah tamah, tapi juga ada talk show ceria bersama para konten creator youtuber dari Cak Kartolo. Selain itu juga penyerahan penghargaan pemenang lomba karya tulis jurnalistik, dan sholawatan bersama alumni.

“Acara ini terselanggara dengan kerjasama dan atas dukungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, BPSDMP Surabaya, IKA Stikosa-AWS, BEM dan UKM Stikosa-AWS,” ujar Sasetya, salah seorang dosen perguruan tinggi di kawasan Nginden Intan Timur Surabaya ini. (Gan)

Teks Foto: Ketua Stikosa-AWS Dr. Meithiana Indrasari ST menyerahkan piala lomba karya tulis di acara Dies Natalis ke-57 Stikosa-AWS, Kamis (11/11/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait