Diguyur Hujan, Victory – Joss Jalan Kaki Daftar di KPU

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Meskipun Kota Kupang diguyur hujan lebat, bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi tak mengurungkan niatnya untuk berjalan kaki mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/1). Pasangan bakal calon yang diusung Partai Nasdem, Golkar, dan Hanura ini mendaftar pada hari terakhir pendaftaran yang dibuka KPU NTT.

Saat mendaftar, pasangan calon ini diantar ratusan pendukung berjalan kaki dariKantor DPD NasDem menuju ke KPU NTT yang jaraknya sekitar 500 meter dengan diiringi tarian Ja’i.

Saat berjalan menuju kantor KPU NTT itu hujan deras mengguyur wilayah itu sehingga mereka semuanya basah kuyub.Setelah tiba di kantor KPU NTT, pasangan calon tersebut disambut dengan Natoni (sapaan adat Suku Timor).

Waktu mendaftar, pasangan calon itu juga diantar oleh pimpinan partai pendukung, yakni Ketua NasDem, Jacki Uly, Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena, Ketua DPD Hanura NTT, Jimmi Sianto, serta pengurus lainnya. Selain itu, juga tim pemenangan Victory – Joss ikut mengantar pasangan calon, yakni Wakil Ketua II, Raymundus Sau Fernandez, Sekretaris, Honing Sani, sertatim lainnya, Mohammad Ansor, Anwar Pua Geno, Kristo Blasin, dan Ketua DPD II Golkar Kota Kupang, Jonas Salean.

Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, berkas pendaftaran paket Viktor-Josef sudah lengkap sehingga pihaknya meminta kepada pasangan itu untuk mempersiapkan diri mengikuti sejumlah tahapan berikutnya.

“Semua berkas sudah lengkap dan kami minta pasangan Victory-Joss untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD WZ Johannes Kupang dan pemeriksaan bebas narkoba di BNN,” ucapnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *