beritalima.com

Dihadiri Gubernur, Pemkot Palembang Gelar Workshop Kolaborasi Tunas Integritas Tahun 2017

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Workshop kolaborasi tunas integritas I tahun 2017 tingkat nasional resmi dibuka, bertempat di Hotel Aryaduta pembukaan workshop dihadiri Pimpinan KPK Thony Saut Situmorang, Kepala PPATK Kiagus Badaruddin, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Walikota Palembang Harnojoyo, FKPD Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang, Para Bupati, Walikota beberapa daerah di Indonesia dan ratusan peserta Workshop dari seluruh Indonesia, Rabu (1/3/2017).

Dalam pembukaan workshop ini Walikota Palembang Harnojoyo selaku tuan rumah memaparkan beberapa program unggulan Pemerintah Kota Palembang sehingga Palembang bisa menjadi terpilih sebagai tuan rumah.

Harnojoyo menyampaikan dua program unggulan yaitu gotong royong dan safari subuh. Gotong royong yang dilaksanakan secara konsisten selama lebih dari dua tahun telah menunjukkan hasil yang positif, salah satunya merubah pola atau perilaku masyarakat untuk menjaga kebersihan, selain itu sudah ratusan sungai ataupun anak sungai yang berhasil dibersihkan dengan program gotong royong ini.

“Alhamdulillah program gotong royong yang kami canangkan secara konsisten terus kami laksanakan setiap minggu di seluruh Kelurahan dan telah beberapa kali mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak” Ungkap Harnojoyo dihadapan para peserta seraya menayangkan video kegiatan gotong royong.

Paparan Harnojoyo secara spontan mendapatkan apresiasi dari seluruh peserta, serentak mereka bertepuk tangan dan memberikan pujian kepada Walikota Palembang Harnojoyo. Bahkan pimpinan KPK Thony Saut Situmorang secara khusus memuji Harnojoyo.

beritalima.com

Dalam paparannya beliau mengungkapkan dalam pencegahan korupsi peran pimpinan sangat berpengaruh, “Seperti Pak Walikota, sampai rela terjun ke sungai bersama masyarakat, tentu ini sesuatu hal yang positif, mampu membangun kepercayaan ditengah masyarakat, secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap pencegahan korupsi di jajarannya” Ujar Thony Saut Situmorang.

Workshop kolaborasi tunas integritas dibuka oleh gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Dalam sambutannya Alex Noerdin memaparkan kesiapan Palembang sebagai tuan rumah asian games 2018.

Seperti diketahui Workshop kolaborasi tunas integritas akan berlangsung selama tiga hari tanggal 1-3 maret 2017, selain pimpinan KPK dan Kepala PPATK, workshop ini juga akan dihadiri menteri pendayagunaan aparat sipil negara dan reformasi birokrasi.

Acara puncak pada tanggal 3 maret akan dilaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid agung palembang dan juga gotong royong secara massal di area benteng Kuto Besak palembang.

(Nn)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *