Dikabarkan hilang selama sepekan, Nelayan asal Halsel ditemukan selamat di Seram

  • Whatsapp

Ternate, beritalima.com – Yotan Hilang selama satu pekan, Nelayan Halsel Ditemukan (48) Nelayan asal desa Sum” Halsel yang sempat dilaporkan hilang sejak Senin kemarin akhirnya ditemukan. Sabtu (19/1).

Kantor Pencarian & Pertolongan Basarnas Ternate, M Arafah, S.H mengatakan, Basarnas Ternate menerima informasi Pada pukul 22.30 WIT dari Bpk. Faruq Al Katiri, warga Desa Pengiri, Seram Utara bahwa telah ditemukan 1 orang dgn menggunakan perahu di perairan Seram Utara

kemudian dievakuasi oleh Bpk. Faro (34 thn) nelayan Desa Pengiri, Seram Utara menuju Desa Pengiri, Seram Utara. Setelah dilakukan konfirmasi didapatkan info bahwa memang benar orang tersebut adalah Korban yang sedang dalam pencarian oleh team rescue unit siaga sar bacan. Untuk pemulangan korban, Basarnas Ternate akan melakukan koordinasi dengan pihak Syahbandar serta pihak terkait yang ada di seram.

Seperti diketahui sebelumnya, Basarnas Ternate terima info dari Bpk. Helmi (Staff Kantor Bupati) bahwa korban bertolak dari Pulau Tobalai menuju Ke desa SUM” menggunakan Ciris longboat Warna Biru Dari hari Senin 14/01/19. Pukul 09.00 wit, namun sampai dengan rabu korban belum juga tiba.

Mendapat info tersebut, Kantor Basarnas Ternate memulai unit siaga sar Bacan, melalukan operasi pencarian selama tiga hari. dengan melibatkan Unit Siaga SAR Bacan 5 Personil, Pos TNI AL Bacan 1 Personil, BPBD Halsel 1 Personil, Bhabinkamtibnas Desa Sum 1 Personil, dan Masyarakat Desa Sum 17 Personil, Alut yang digunakan 1 RIB 01 Unit Siaga SAR Bacan, 4 unit Longboat Masyarakat Desa Sum.

Dengan ditemukannya korban, pada pukul 23.00 wit. Dilaksanakan koordinasi serta evaluasi Operasi SAR dengan pihak keluarga, dan direncanakan Tim SAR gabungan akan kembali ke bacan di halmahera selatan pada hari minggu 20/01/19, pukul 08.00 wit.

Dikarenakan tidak evektif melakukan perjalanan malam dengan menggunakan RIB. Debrieving dan penutupan Ops SAR akan dilaksanakan setelah Tim SAR gabungan tiba di Unit Siaga SAR bacan.(rdy-ata)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *