beritalima.com

Dinas DKP Sidak Ke Petambak Udang di Kwanyar dan Modung

  • Whatsapp


BANGKALAN, beritalima.com
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan ( DKP) Kabupaten Bangkalan Mengadakan Sidak dan Sosialisasi Ke Petani Udang Vanamie di Kecamatan Kwanyar, yang di ikuti Kasi Pemberdayaan, Kabid pelayanan Usaha dan Kelembagaan, Kabid Pengelolan dan Pemberdayaan , Staf dan Penyuluh.

Drs. H. Mohamad Zaini ,MM mengatakan,” kami berharap semua Petani Udang harus memiliki izin walaupun di bawah 5 Ha, karna izin itu penting, seperti hal nya kalau orang berdagang dan membuka toko pasti mengurus izin dulu, kami akan terus memberikan sosialisasi ke seluruh Petani tambak Udang Vaname,” ungkapnya didepan para Petani Udang Dusun Bujur Pesanggrahan Kwanyar.

Drs.H.Mohamad Zaini.MM, berharap petani yang belum mengurus izin meminta bantuan pada kelompoknya, ” saya rasa disini kan sudah ada ketua atau kordinatornya, minta bantu Pak Hasin untuk mengurusnya, karna pak Hasin sudah mengantongi izin usaha, kami tidak akan mempersulit dan ini gampang sekali ngurusnya, segeralah mengurus jangan dianggap sepele, ” terangnya.

Kasi Pelayanan Usaha dan Kelembagaan, Sri Wahyuningsih. S.Si.MTP mengatakan, kami siap membantu, seperti apa yang di katakan pak Kadis tadi, kami siapa dan tidak akan kami persulit, prosedurnya gampang sekali, kata kasi cantik yang selalu berhijab itu.

Kasi budidaya, yang biasa di sebut ‘Embanya’ Udang Vaname ,Juhari , ST menambahi hal budidaya, dia mengatakan, ” kalau ada kesulitan apapun tentang budidaya, silahkan konsultasi dengan kami, kami siap terjun lapangan, disetiap kecamatan sudah ada tim pendamping atau penyuluh, kalau mau ke kantor dinas silahkan jangan malu – malu,” harap nya.

Nampak nya dalam sidak kali ini, Kepala Dinas memberikan harapan juga kepada masyarakat tentang Fasilitas untuk memudahkan pengangkutan hasil Panen, Drs.H. Mohamad Zaini, MM mengatakan,” kami akan usahakan kualitas jalan ini, supaya bisa nyaman sampai bibir pantai, sehingga mudah bagi petani Udang mengangkut hasil panen, dan juga jalan ini buat akses para Nelayan mencari ikan ke laut,” tutup H.Mohamad Zaini.

A.Hasin, selaku kordinator wilayah selatan budidaya Vaname mengatakan,” kelompok kami sudah kami sebagian sudah memiliki izin, ada sebagian yang dalam pengajuan, kami akan terus melakukan pendekatan pada kelompok supaya persyaratan di lengkapi,” kata Hosin.

Tidak hanya itu saja, sebagai ketua kordinator Petambak Udang Vaname wilayah Selatan,menambahkan,” kami berharap Pemerintah membantu kami dalam segala bidang di budidaya ini, karna sebagian kelompok masih menggunakan sistem semi tradisional, sulit untuk berkembang, kami memohon untuk di bentuklah suatu badan koperasi bidang budidaya Vanamie, ini penting untuk Petambak saat ini, apalagi kami baru bangun dari wabah Nasional Covid 19 , dan kami berterimakasih kepada seluruh jajaran DKP Bangkalan, ” harap A.Hasin di tempat budidayanya. (Ah/ red)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait