Meriahkan 17-an, KAI Daop 8 Diskon Tiket Hingga 75%

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Menyambut HUT RI ke-75, PT KAI Daop 8 Surabaya hadirkan promo menarik bagi para pelanggan. Terdapat promo diskon tiket Kereta Api Jarak Jauh dan undian berhadiah berupa voucher tiket kereta kelas eksekutif.

“Layanan ini merupakan perwujudan dari rasa syukur atas anugrah kemerdekaan RI, serta komitmen PT KAI Daop 8 Surabaya dalam menyemarakan perayaan HUT RI ke-75 ini,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Rabu (5/8/2020).

“PT KAI Daop 8 Surabaya akan memberikan potongan harga tiket hingga 75% dan mengadakan undian dengan berbagai hadiah yang menarik bagi para pelanggan kereta api,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, untuk melakukan perjalanan dengan Kereta Api yang mendapatkan promo, pelanggan cukup membayar tiket hingga discon 75% dari harga normal. Dan di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya ini ada 10 KA yang mendapatkan promo.

Ke-10 KA yang dimaksud, KA Mutiara Selatan (Malang – Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir/ pp), KA Turangga (Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir/ pp), KA Bima (Malang – Surabaya Gubeng – Gambir/ pp), KA Harina (Surabaya Pasarturi – Semarang – Bandung/ pp), dan KA Sembrani (Surabaya Pasarturi – Semarang – Gambir/ pp).

Lima KA lainnya, KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi – Semarang – Gambir/ pp), KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi – Semarang – Pasar Senen/ pp), KA Matarmaja (Malang – Pasar Senen/pp), KA Wijayakusuma (Cilacap – Surabaya Gubeng – Ketapang/pp), dan KA Pasundan (Surabaya Gubeng – Kiaracondong Bandung/ pp).

Tarif promo yang diberikan tentu sangat menarik, karena harga tiket menjadi lebih murah dibandingkan harga tiket pada hari- hari biasa. Contoh KA Turangga sebelumnya Rp630.000 menjadi Rp470.000, Bima Rp650.000 menjadi Rp490.000, Matarmaja Rp240.000 menjadi Rp150.000, dan Pasundan Rp 230.000 menjadi Rp170.000.

Promo ini berlaku untuk perjalanan KA pada periode 6 sampai 31 Agustus 2020. Namun, tiket promo tersebut jumlahnya terbatas, dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Satu lagi yang menarik, bagi pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 RI pada 17 Agustus 2020 berhak mengikuti undian dengan hadiah Voucher tiket KA. PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 17 voucher tiket pada masing-masing KA pada program Promo HUT ke-75 RI yang dapat digunakan untuk naik KA Kelas Eksekutif ke semua jurusan secara gratis.

Berbagai promo menarik ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, KAI berharap minat masyarakat akan layanan KA semakin meningkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti keharusan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan) atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter Rumah Sakit/ Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/ atau Rapid Test.

Selain itu juga wajib pakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta diharapkan pakai pakaian lengan panjang. Penumpang KA Jarak Jauh juga harus pakai Face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi penumpang dewasa Face Shield disediakan KAI, sedangkan untuk anak usia di bawah 3 tahun (infant) harus bawa Face Shield pribadi.

Guna memudahkan calon penumpang mendapatkan surat keteranggan bebas Covid-19, terhitung mulai tanggal 29 Juli 2020 PT KAI Daop 8 Surabaya bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp85.000 di 3 stasiun kelas besar di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan stasiun Malang. Ketiga stasiun tersebut merupakan stasiun pemberangkatan awal KA Jarak Jauh. (Ganefo)

Teks Foto: Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait