Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Gelar Lomba Gerak Jalan 8 KM

  • Whatsapp
lomba gerak jalan tingkat SMP yang diinisiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Sebanyak 88 regu yang berasal dari siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kecamatan daratan mengikui lomba gerak jalan tingkat SMP yang diinisiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Kegiatan itu sebagai salah satu rangkaian menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022, di Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan tahun ini telah melakukan bermacam-macam lomba, yang tujuannya memupuk jiwa nasionalisme di seluruh elemen masyarakat.

“Kami harapkan setiap perlombaan HUT Kemerdekaan ini harus membangun kebersamaan dan kekompakan, sehingga manakala ada peserta yang kondisinya tidak mampu mengikuti lomba termasuk gerak jalan jangan sampai dipaksakan, namun ada penggantinya,” kata Sekda Edy Rasiyadi saat melepas lomba gerak jalan di depan Rumah Dinas Bupati, Kamis (01/09/2022).

Seluruh peserta gerak jalan ini untuk tertib dan disiplin selama pelaksanaan lomba berlangsung, sehingga ketua regu agar memimpin anggotanya dengan baik dan berhati-hati dalam mengikuti lomba.

”Seluruh peserta gerak jalan menunjukkan rasa cinta kepada tanah air dan menghormati jasa-jasa para pahlawan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra mengatakan, jarak tempuh lomba gerak jalan tingkat SMP se-kecamatan daratan sepanjang 8 kilometer dengan start di depan Rumah Dinas Bupati dan finish di depan Labang Mesem Keraton Sumenep.

“Yang jelas, tujuan lomba ini untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dalam kepribadian peserta didik guna mewujudkan profil Pancasila,” pungkasnya.

Sedangkan penilaian lomba gerak jalan tingkat SMP se-kecamatan daratan meliputi ketepatan waktu, tata barisan, dan tata kelengkapan.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait