Dinas Perpustakaan Provinsi Serahkan Rak dan Buku Bagi SMA/SMK/MA Se-Provinsi Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan pengarahan sekaligus penyerahan secara simbolis sarana dan prasarana penunjang Perpustakaan Sekolah untuk menunjang transpormasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Provinsi Bengkulu, yang berlangsung di ruang Pola Provinsi Bengkulu, Jumat (21/06/2019).

Gubernur berharap perpustakaan disetiap sekolah bisa menjalankan fungsi sosial yang bukan hanya menjadi tempat untuk meminjam buku.

“Kita berharap perpustakaan tidak hanya sekedar tempat meminjam buku, tapi yang namanya pepustakaan inklusif itu bisa menjadi pusat informasi, pusat pelatihan, tempat diskusi dan lainnya, sehingga bisa menjadi fungsi sosial dan menarik untuk dikunjungi,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah.

Meskipun demikian harus tetap didorong dengan sarana dan prasarana yang nyaman sehingga perpustakaan di Provinsi Bengkulu bisa bertransformasi menjadi perpustakaan yang berbasis infklusif.

“Membaca itu adalah kebutuhan. Daerah yang minat membacanya tinggi itu pasti maju,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengatakan bahwa sarana dan prasrana yang diberikan kepada SMA/SMK/MA se- Provinsi Bengkulu berupa Rak Buku sebanyak 550 unit yang akan dibagikan kepada 110 SMA/SMK/MA se- Provinsi Bengkulu dimana tiap sekolah akan menerima 5 Rak Buku. Kemudian sebanyak 62.000 eksemplar buku dengan 500 judul buku non mata pelajaran akan disalurkan kepada 31 Sekolah SMA/SMK/MA yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Ini akan bertahap untuk sekolah-sekolah yang lain juga, tapi untuk sekolah yang teprilih ini kita ada proses verifikasi, diusulkan, dan ada tim kita kita juga supaya ada ketepatan. Tentunya sekolah-sekolah yang sudah memiliki perpustakaan,” tutup Meri Sasdi. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *