Wakil Bupati H Darma Wijaya Hadiri Halal Bihalal Di Kantor Camat Tanjung Beringin

  • Whatsapp

SERGAI,Beritalima.com Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya saat menghadiri halal bihalal yang dilaksanakan dikantor Camat Tanjung Beringin, Jumat (21/6/2019).

Acara tersebut dihadiri Kadis Kominfo Akmal Koto, Kabag Kesra Sudarno Darwis, Ketua GOPTKI Sergai Hy Hj Rasmaidah Darma Wijaya, Camat Tanjung Beringin M Fahmi, Kapolsek Tanjung Beringin Iptu Chairul, tokoh agama, tokoh adat dan ratusan masyarakat Tanjung Beringin.

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan, persoalan sampah menjadi problem diseluruh dunia termasuk Indonesia nomor 2 terjorok sampah plastik dibawah Negara China. Hal itu menjadikan dunia sudah darurat sampah.

“Itu membuktikan sampah plastik sudah sangat membahayakan,kata Wabup.

Menurutnya, dengan darurat sampah, Pemkab Serdang Bedagai telah memprogramkan Gerakan masyarakat membuat lobang sampah sendiri (Gemalosari) untuk mengurangi sampah berserakan dijalan dan lingkungan.

“Dengan program (Gemalosari)ini nantinya Tanjung Beringin akan bersih dari sampah-sampah plastik.pungkas Wabup.

Bagi calon jamaah haji, Wabup minta bagi para calon jamaah haji asal Kecamatan Tanjung Beringin harus hati-hati bagi penipu dan pencuri yang juga ada ditanah suci. Untuk itu jamaah harus menjaga barang-barang yang dibawa.

“Untuk itu para jamaah harus hati-hati untuk mengawasi barang-barang yang dibawa termasuk tas,” ujarnya.

Wabup berterimakasih pada seluruh lapisan masyarakat Tanjung Beringin yang telah membantu dan mendukung pembangunan dalam kemajuan Pemkab Sergai.

“Tanpa adanya dukungan dari lapisan masyarakat, pembangunan tidak akan berjalan dengan yang diharapkan,” bilang Darma Wijaya.

Sementara itu Camat Tanjung Beringin M Fahmi dalam laporannya mengatakan, Kecamatan Tanjung Beringin telah melaksanakan program(Gemalosari)dengan melibatkan Kepala Desa. Hal itu agar masyarakat mendukung program (Gemalosari)Kecamatan Tanjung Beringin siap melaksanakan program (Gemalosari),” imbuhnya.

Menurut Fahmi, tahun 2019 sebanyak 14 calon jamaah haji berasal dari Kecamatan Tanjung Beringin akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.”Budi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *