Dinkes Sergai Rawat Danu dan Deni ke RS Murni Teguh

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Kepala Dinas Kesehatan Serdang Bedagai, dr. Bulan Simanungkalit M.kes didampingi Kapus Sei Rampah dr. Mayang membawa kedua penderita tumor limpa Abdi Danu Wardana alias Danu (14) dan Ahmad Deni alias Deni (9) yang tinggal di Dusun IV, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampa, Sergai, ke Rumah Sakit Murni Teguh Medan, Rabu (30/5/2018).

“Deni dan Danu sejak pagi sudah berada di RS. Murni Teguh, Deni dan Danu juga di dampingi kedua orang tuanya Abdul Halib dan ibunya Ratna, bahkan kami disambut Dirut RS, Murni Teguh, dr. Djongkai M.Kes,” kata Bulan Simanungkalit.

Kadis yang akrap disapa Bulan itu mengatakan, Danu dan Deni langsung dirawat oleh dr. Selvi Nafianti DaA, Onk, Kaematologi (Konsultan) di RS. Murni Teguh, dan sekarang langsung di dampingi Jenny SE.AK dari Yayasan Smiling Kids Medan.

Disinggung kondisi Danu dan Deni, dr. Bulan mengatakan, kedua pasien tumor limpa tersebut tetap memerlukan tranfusi darah agar tubuhnya tetap segar.

“Tetap melakukan tranfusi darah dan itu dilakukan selama hidupnya dan kini kondisinya sudah ditangani dengan baik,” ujar Bulan.

Bulan juga mengatakan, Pemkab Sergai melalui Dinas Kesehatan juga melakukan survei ke rumah singgah untuk keluarga Danu dan Deni apakah rumah singgah itu layak atau tidak.

“Saat ini kita juga melakukan pegecekan rumah singgah apakah layak atau tidak agar pihak keluarga bisa memanfaatkan itu nantinya,” jelas Bulan.

Saat ini, pihak Dinkes juga masih melakukan pengurusan BPJS terhadap kedua adik Danu dan Deni yang kini masih menunggu BPJSnya untuk aktif di 14 hari kemudian.

“Untuk Deni dan Danu tertampung di BPJS namun untuk kedua adiknya masih dalam proses 14 hari mendatang karena sebelumnya sudah terdaftar di BPJS Mandiri untuk peralihan perlu proses waktu dan itu sudah ketentuannya,” kata Bulan. (Sugi)

Kadis Kesehatan Sergai, dr. Bulan Simanungkalit di dampingi Kapus Sei Rampah dr. Mayang bersama Deni dan Danu di RS. Murni Teguh. Foto Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *