Direktur RSUD NTB Dampingi Gubenur NTB, Membuka Pembangunan IGD Terpadu Dan Perwatan

  • Whatsapp

RSUP Bangun IGD Terpadu, Dokter Jek Menuai Apresiasi

Mataram,Berita Lima.com.
Suksesnya gelaran Ivent Internasional Pertamina Prand Prix Of Indonesia perdana 18 sampai 20 Maret 2022 di Mandalika Kuta Lombok Tengah melecutkan nama Indonesia umumnya dan NTB khususnya.

Menyoroti potensi lain di NTB. Hal tersebut mendorong pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menyediakan fasilitas memadai yang bertaraf internasional khususnya dibidang medis sebagai jaminan mutu layanan kesehatan.

Terkait hal tersebut Gubernur NTB Doctor Zulkifliemansyah didampingi Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra dan perwakilan membuka pelaksanaan pembangunan gedung IGD Terpadu dan Perawatan.

Terintegrasi RSUD Provinsi NTB.
Dalam kesempatan ini Gubernur NTB menyampaikan pesannya, bahwa untuk memulai satu langkah besar membangun sebuah rumah sakit yang canggih berawal dari mimpi dan keyakinan.

”Apa yang di impikan oleh Direktur RSUD Provinsi NTB bisa jadi kenyataan. Karena itu NTB punya rumah sakit yang canggih yabg didukung peralatan yang sangat lengkap dan tenaga yang memadai”,imbuhnya Dr. Zul.

“Namun jangan sampai melupakan dan memberi bantuan yang tidak memberatkan orang miskin. Selalu berdiri memberikan ruang yang cukup buat orang miskin yang membutuhkan pertolongan”, imbuhnya.

Selain itu Gubernur NTB juga mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada dokter jack. “Selama ini telah membuktikan bahwa siapa saja yang tidak mampu dan membutuhkan pertolongan bisa terlayani dengan baik di rumah sakit ini.

Ke depan even – even internasional akan semakin banyak, karena itu Direktur RSUD Provinsi NTB akan dituntut memberikan peLayanan lebih maksimal. Maka dengan hadirnya rumah sakit yang megah ini dirasa mampu menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan akan pelayanan kesehatan”, ungkapnya Dr. Zul.

Dalam kesempatan tersebut dihadapan Gubernur NTB, Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra memaparkan laporannya terkait keberhasilan tim disaat gelaran Pertamina Grand Prix Of Indonesia.

Saat gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022, RSUD Provinsi NTB mendapatkan predikat very excellent dari Dorna. Selanjutnya Dokter Jack juga menyampaikan proses pembangunan pelaksanaan pembangunan gedung IGD Terpadu dan Perawatan Terintegrasi RSUD Provinsi NTB tersebut melalui proses panjang dan lama sebagai ikhtiar bersama dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat NTB.
“Kedepan rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit yang canggih di peta nasional dan tentunya harus didukung dengan fasilitas tambahan lainnya yang jauh lebih baik. Kalau kita pengen hebat dan bisa disejajarkan dengan rumah sakit Nasional, harus melakukan sesuatu yang mudah,” imbuhnya.

Menurutnya dengan pelaksanaan pembangunan gedung IGD Terpadu dan Perawatan Terintegrasi RSUD Provinsi NTB tersebut diyakini akan menjadi backup dari seluruh kegiatan yang ada di NTB.
“Ke depan juga akan dibangun dan dikembangkan bendungan onkologi terpadu. Sebab di wilayah timur Indonesia hanya RSUD NTB yang memiliki layanan Kemo terapi dan radio terapi. Sedangkan kebutuhan masyarakat akan layanan ini sangat tinggi sehingga daftar antrian menjadi panjang”, terang dr Jek

Pembangunan gedung IGD terpadu dan Perawatan Terintegrasi RSUD NTB tersebut direncanakan rampung pada bulan November 2022.
Disela kegiatan ground breaking tersebut Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra (Dokter Jack) menerima sertifikat penganugerah Man Of The Year 2021 yang diserahkan langsung oleh General Manager Times Indonesia. (SBL)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait