Direktur RSUDMA Sumenep Himbau Masyarakat Waspada Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp
Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Erliyati, M. Kes

SUMENEP, beritalima.com| Virus corona saat ini menjadi momok menakutkan yang perlu diwaspadai. Lantaran, penyebaran penularannya begitu cepat.

RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa timur mempersiapkan sejumlah antisipasi seperti masker, ruang isolasi untuk pasien yang diduga terjangkit virus corona dan membentuk tim medis khusus untuk menangani pasien yang diduga terpapar virus tersebut.

Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M. Kes, menyampaikan bahwa penyakit virus corona bisa ditularkan lewat udara, bisa lewat batuk dan bersin.

“Menggunakan masker itu setidaknya dapat menghindari virus corona, ” jelasnya Dokter Erliyati.

Menurut Erliyati, apabila batuk, tutup area mulut dengan telapak tangan, setelahnya cuci tangan dengan sabun cair minimal 40 detik. Jika menggunakan tisu, bisa langsung dibuang, dan jangan dibawa-bawa dan digunakan kembali, ” terangnya

“Selain menyediakan masker, rumah sakit juga menyediakan ruangan isolasi untuk pasien virus Corona, “ucapnya.

Kepala RSUDMA dr. Erliyati, M. Kes. menganjurkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat agar tidak terkena virus corona.

“Pola hidup bersih dan sehat adalah pertolongan pertama dan cara tepat terhindar dari bahaya penyakit Corona”, pungkas dokter Erliyati.

Untuk diketahui, virus corona atau  Novel corona atau dikenal 2019-nCov merupakan jenis baru dari virus corona yang saat ini menjadi perhatian dunia.

Pasalnya, selain penyebarannya lewat udara yang dihirup manusia,  virus ini dapat menular dari hewan ke manusia.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait