Dirgahayu Basarnas Ke-47, Basarnas Ternate perbanyak pos SAR di Halteng dan Sula.

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com– Dalam rangka memperingati HUT Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (BASARNAS) Ke 47, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate melaksanakan Giat upacara dan simulasi kecelakaan untuk memperingati HUT Basarnas tersebut.

Acara berlangsung di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate. Jln, Depot Pertamina, Kel. Jambula Ternate Selatan, acara berlangsung 08.30 WIT. Kamis, (28/02/2019)

M Arafah S.H. diwawancarai salah satu Wartawan BeritaLima.com. menyampaikan bahwa dalam HUT Basarnas yang Ke-47 ini, tema kegiatan tersebut adalah. “Dengan Sinergitas dan Solidaritas, Basarnas bersama Potensi SAR Bertekad Mewujudkan Pelayanan SAR yang Cepat Prima, dan Terpadu”

“M Arafah mengharapkan dengan bertambah usiah Basarnas ke-47 Tahun kedepannya Kami bisa sinergitas dan solidaritas dengan potensi SAR, yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan organisasi SAR untuk melaksanakan tugas misi kemanusiaan”

Sekarang ini sudah terjalin baik, kedepannya semakin baik dan kita tetap melaksanakan kerja sama. Dalam kegiatan – kegiatan Latihan dan Pelatihan agar mempersiapkan diri apabila sewaktu-waktu terjadinya musiba ataupun bencana

Untuk sarana dan prasarana saat ini kami memiliki yang ada dulu, yang belum ada Heli Basarnas Ternate. dan kami sudah mengusulkan pada Badan Pencarian dan Pertolongan Basarnas yang ada di Pusat.

Untuk menambah Post di Halmahera Tengah, dan Kep. Sula. Tentunya akan bertambah juga SDM dan peralatan untuk mendukung tugas-tugas kemanusiaan di wilayah Maluku Utara

Semulasi yang dilaksanakan lakukan oleh Tim SAR adalah penanganan kecelakaan lalu lintas, dimana namanya pelatihan Avar. Penanganan di mana bila korban masi berada di dalam mobil, itu penanganan khusus dan peralatan khusus korban masi berada dalam kendaraan.

Harapan dari M Arafah S.H, sebagai kepala Basarnas kota Ternate bahwa, agar kedepannya pelaksanaan tugas misi kemanusiaan ini tetap kita sinergitas, dan memohon kepada masyarakat apabila melaksanakan perjalanan terjadinya musibah secepat mungkin menyampaikan informasi kepada Basarnas. Tutup (rdy-ata)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *