Dirut PT Jakpro Pimpin Peringatan HUT RI di Taman Waduk Pluit

oleh -206 views

JAKARTA, beritalima.com – Peringatan Kemerdekaan RI ke – 72, Direktur Utama PT Jakarta Utility Propertindo (JAKPRO), Chairul Hakim, pimpin upacara peringatan Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2017) di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.
Chairul yang menjadi Inspektur Upacara, sekaligus membacakan teks proklamasi dan pembacaan Pancasila. Upacara diikuti semua karyawan PT Jakpro dalam satu kompi, ditambah satu pleton pasukan kuning dengan inisiatif sendiri mengikuti upacara HUT RI.
Pada peringatan HUT RI ke – 72 kali pertama di Taman Waduk Pluit ini, ia mengharapkan agar tiap tahunnya dapat melaksanakan secara rutin. Karena menurutnya banyak manfaatnya, untuk mengingat kembali nilai – nilai luhur kebangsaan. Maka dari itu bila tidak diingatkan katanya, akan bisa menyebabkan lupa.
“Mengucapkan terima kasih kepada teman temen dan karyawan, mestinya libur tapi upacara bendera di waduk pluit dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 72. Dengan cara ini kita bisa kenal dan kompak,” tandas Direktur Utama PT. Jakpro saat menyampaikan amamah usai acara ceremonial kemerdekaan RI.
Lebih lanjut dalam penataan kawasan Pluit, ia menyatakan harus bekerja maksimal, karena mengingat kondisi keuangan tidak membaik dari tahun sebelumnya. Ia meminta pada segenap karyawan dapat meningkatkan kinerja agar dapat meningkatkan citra perusahaan yang semakin membaik.
“Kita tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus bekerja melalui tim dan harus ada kekompakan. Pastinya apa yang harus dilakukan tidak bisa sendiri,” terangnya.
“Peranan Jakpro yang mensuport program pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Misalnya mensuport fasilitas asean games. Itu kan ada MRT, Velodrom, dan Eco Destrian. Kita harus selsaikan dalam tepat waktu. Namun dalam Utilitas ungkapnya, dalam program pemerintah akan mensuport dibidang utilitas,” ujarnya.
Halain dijelaskan Chairul Hakim terhadap kebutuhan masyarakat bahwa sekarang ini tengah kekurangan air. PT Jakpro sedang berusaha membangun WTP yang sekarang dibangun. “Sekarang juga sedang gencar – gencarnya transportasi diperbaiki dan mensuport Trans Jakarta dalam mensuplai gasnya,” imbuhnya.
Lanjutnya usai acara seremonial kemerdekaan RI, Direktur Utama PT. Jakpro dan segenap karyawan usai menyaksikan pemberian hadiah dan foto bersama, melanjutkan rangkaian HUT RI dengan beberapa jenis perlombaan rutin, yakni lomba tarik tambang, makan kerupuk, lomba enggrang atau lomba jalan pakai bakyak panjang, balap karung, futsal, dan kelereng disendok. Sebelumnya seluruh peserta lomba HUT Kemerdekaan RI, diawali dengan senam maumere dari Papua. dedy mulyadi