Pakde Karwo Beri Hormat dan Apresiasi Pejuang Veteran

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo memberikan rasa hormat serta apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejuang veteran yang telah berjuang bertaruh nyawa dengan tanpa pamrih demi mewujudkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mewakili seluruh elemen di Jawa Timur, kami memberikan penghormatan dan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pejuang veteran, serta pejuang yang telah gugur atas perjuangan yang tidak mempedulikan keringat, darah, harta dan nyawa demi kemerdekaan bangsa”

Hal itu disampaikan Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim saat ramah tamah dengan para pejuang veteran, perintis kemerdekaan, dan purnawirawan, dan jenderal veteran dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (17/8).

Pakde Karwo mengatakan, salah satu alasan yang menguatkan tekad para pejuang kemerdkaan adalah mewujudkan cita-cita adil dan makmur bagi bangsa ini. Cita-cita tersebut menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan hingga menyatukan tekad untuk berjuang demi kemerdekaan.

“Cita-cita itu yang membuat pejuang rela bermandikan keringat dan bercucuran darah untuk melawan penjajah. Semangat itu masih tetap terpancar dari wajah para pejuang veteran yang hadir disini. Badan bisa menua, tapi semangat perjuangan tidak pernah padam” pujinya.

“Kami doakan agar para pejuang veteran yang masih hidup agar senantiasa sehat-sehat dan terus menyebarkan semangat kepahlawanan pada generasi penerus. Kepada para pejuang yang telah gugur, kami doakan agar mendapat tempat disisiNya, serta menjadi bunga bangsa dan tauladan kita” lanjutnya.

www.beritalima.com

Usai menyampaikan sambutan, Pakde Karwo berkesempatan memotong tumpeng dan menyerahkannya secara simbolis kepada Bapak Ahmad dan Ibu Ani selaku perwakilan pejuang veteran.

*Nyanyikan Lagu Kebangsaan*

Usai menyerahkan tumpeng, Pakde Karwo didampingi istri, Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, serta Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf didampingi istri, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf bersama-sama menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dengan diiringi musik dari Band Sapto and Friends.

Beberapa lagu yang dinyanyikan adalah Indonesia Pusaka, Hari Merdeka, Garuda Pancasila, kemudian dilanjutkan tembang-tembang nostalgia dengan irama keroncong seperti Sepasang Mata Bola, Bandar Jakarta, dan diakhiri dengan lagu Kemesraan ini.

Ramah tamah dengan para pejuang veteran dan perintis kemerdekaan itu dihadiri oleh Ketua DPRD bersama istri, Pangdam V/Brawijaya bersama istri, Kapolda Jatim bersama istri, Kajati bersama istri, tokoh masyarakat, alim ulama, dan para konjen negara sahabat. (rr)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *