Disdukcapil Sukabumi Pertajam Informasi Akurat dengan Warehouse

  • Whatsapp

Sukabumi, beritalima.com| Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi bersama sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan, menyelengarakan rapat koordinasi, di Grand Yustik Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Rapat koordinasi ini responsibilitas terhadap berbagai perubahan regulasi di Bidang Administrasi Kependudukan di tingkat pusat, sebagaimana hasil rapat koordinasi Nasional 2019, yang secara teknik memiliki implikasi pada penyelenggara pelayanan administriasi kependudukan di daerah, serta perlunya penajaman informasi tentang Data Warehouse (DWH) terpusat yang bisa digunakan oleh seluruh perangkat daerah,” ungkap Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni mengatakan, Kamis (12/12/2019).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dalam tema rapat koordinasi kali ini, kata Jujun membuat data kependudukan sebagai dasar perencanaan pembangunan.

“Dasar kegiatan, belum adanya kesepahaman dan kesepakatan tentang data kependudukan, yang validitasnya sangat tinggi terhadap kualitas perencanaan yang dilakukan oleh OPD di Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

Setelah rapat koordinasi, ia berharap agar ada tindak lanjut yang terdiri dari kerja sama kolaborasi pemanpaatan data antara Dukcapil dengan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Sukabumi. Terkait, lanjut dia, kedepan satu data populasi untuk semua perencanaan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Mudahan-membicarakan kedepan masyarakat bisa terlayani dengan baik sesuai rata dan proporsional,” tandasnya. [andi]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *