Dispendukcapil Bangkalan Terapkan Pelayanan Keliling

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Jelang pelaksanaan Pemilu 2019 Dinas Kependudukan dan Catatan (Dispendukcapil) Kabupaten Bangkalan terusan melakukan percepatan perekaman e-KTP.

Bahkan, Dispendukcapil Bangkalan menerapkan pelayanan berkeliling kesetiap wilayah yang diketahui penduduknya banyak yang belum melakukan perekaman.

“Terus kita upayakan, dan kita menerapkan pelayanan keliling atau jemput bola ke setiap daerah,” tutur Kepala Dispendukcapil Bangkalan, Rudiyanto, Selasa (6/11/2018).

Rudi mengatakan beberapa hal yang menjadi permasalahan masyarakat tidak melakukan perekaman E-KTP diantaranya karena jarak tempuh mereka ke Dispendukcapil yang begitu jauh.

Maka dari itu, pihaknya mulai melaksanakan pelayanan keliling ketempat yang berdasarkan laporan masih didapati penduduknya masih banyak yang belum mempunyai E-KTP.

“Wilayah-wilayah di Kabupaten Bangkalan yang didapati berdasar laporan atau berdasarkan data masih banyak yang belum melaskanakan perekaman E-KTP, kami datangi ketempatnya langsung,” katanya.

Ia berharap dengan adanya pelayanan keliling tersebut masyarakat bisa terbantu dan bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perekaman E-KTP.

“Permasalahannya kan karena jarak yang lumayan jauh yang menjadi permasalahan masyarakat untuk mengurus E-KTP, semoga dengan ini masyarakat bisa terbantu,” tandasnya. (Rus)
 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *