Dispertan Bondowoso IB Massal Serta Gelar Baksos Ditengah Pandemi Covid 19

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan sosial paket sembako kepada warga dusun Biser Desa Gubrih oleh Bidang Peternakan Bondowoso (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Bondowoso melalui Bidang peternakan melaksanakan kegiatan massal suntik IB serta pemeriksaan sapi Bunting di dusun Biser Desa Gubrih kecamatan wringin Bondowoso.

Selain itu, karena masih keadaan Pandemi Covid 19 maka juga dilaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pemberian puluhan paket sembako terhadap warga yang terdampak Covid 19.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Peternakan, Murjana mengatakan, kegiatan pemeriksaan masal ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk meningkatkan populasi ternak. Sehingga diharapkan nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi.

“Tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pada saat pengumpulan sapi untuk pemeriksaan,” tuturnya Senin (02/11).

Pemilihan dusun Biser sebagai tempat Baksos dan IB massal karena dinilai lokasinya sangat terpencil dan akses jalannya sangat sulit. Maka, tanpa kunjungan ke lokasi tersebut tidak bisa terlaksana adanya IB.

“Kita melakukan jemput bola. pilih Biser, karena lokasi itu salah satu wilayah yang sangat terpencil. Disana, pelayanan kurang maksimal,” ujarnya.

Sementara untuk pemberian Baksos, Paket sembako dan juga pakaian layak pake merupakan kegiatan tambahan karena di wilayah tersebut juga terdampak pandemi Covid 19. Bantuan tersebut tentunya sangat berarti bagi masyarakat sekitar.

“Baksos ini terus bergulir ke tempat yang terpinggirkan di Bondowoso , termasuk Cerme, dan Botolinggo. Paling tidak dengan sedikit bantuan bisa mengurangi sedikit beban masyarakat ditengah Pandemi Covid 19,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait