beritalima.com

Divif 2 Kostrad Kembali Kirim Bantuan ke Lombok

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com– Divisi Infanteri 2 Kostrad mengirimkan kembali bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pengiriman bantuan tersebut diberangkatkan dari Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya. Jumat (31/8/2018).

Bantuan berupa beras, mie instan, obat, penjernih air, susu kaleng, perlengkapan bayi, pakaian layak pakai, tenda, terpal, selimut dan barang kebutuhan sehari-hari dengan berat total 10 ton. Bantuan kemanusiaan ini diangkut ke Lombok menggunakan kapal TNI AL KRI Teluk Lampung No Lambung 540.

Wakil Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Wilson Napitupulu yang melepas langsung pengiriman bantuan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya juga menyertakan 4 alberzi dan 18 personel Yonzipur 10 Kostrad dalam proses pengirimannya ke Lombok.

Lebih lanjut Letkol Wilson mengatakan, Divif 2 Kostrad akan berusaha semaksimal mungkin membantu para korban dan memulihkan kembali keadaan di Lombok, yakni dengan mengirimkan prajurit-prajurit Yonzipur 10 Kostrad dan Yonkes 2 Kostrad pada awal Agustus yang lalu.

Disana para prajurit Yonkes 2 Kostrad membantu dan menangani masalah kesehatan masyarakat, sedangkan prajurit Yonzipur 10 Kostrad dikerahkan untuk mempercepat proses pembersihan puing-puing reruntuhan dan pemulihan bangunan akibat gempa.

beritalima.com

“Semoga dengan pengiriman bantuan tersebut dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana gempa di Lombok”, harap Letkol Wilson. (pendiv)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *