Doa Lintas Agama ; Kembali Ke Pancasila dan UUD 1945

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Guna mempererat tali persaudaraan Gereja Santo Lukas bekerja sama dengan Pondok Uniq cabang wilayah Jakarta mengadakan doa Lintas agama yang bertema “amalkan pancasila, kita bhineka kita Indonesia” di lapangan parkir gereja Santo Lukas, Rt 005/007 Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, Sabtu 24/3/2018.

Rangkaian acara yang di mulai dengan Khitanan masal di pagi hari dan di akhiri dengan doa lintas agama ini, di dukung penuh oleh Gereja Paroki Santo Lukas, Pondok pesantren Uniq cabang Jakarta, LMK kelurahan sunter agung, dan karang taruna RW 07 kelurahan sunter agung.

Kegiatan yang rutin di adakan sitap tahunnya ini di hadiri oleh beberapa tokoh agama dari berbagai daerah.

“Acara doa lintas agama ini rutin tiap tahun kita laksanakan, dan ini adalah acara yang kedua di lapangan Santo Lukas,” ujar Bambang Hartono Kordinator bidang pelayanan.

Lebih lanjut Bambang menambahkan, Acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama agar kebhinekaan Indonesia semakin kokoh.

“Silaturahmi antar umat ber agama ini sangat penting, agar mempererat persaudaraan dan kerjasama yang baik sehingga kita tidak mudah di pecah belah,”imbuhnya.

Ia berharap, acara seperti ini dapat rutin di laksanakan setiap tahun nya, dan mengharap dukungan penuh kepada semua tokoh agama, masyarakat serta pemerintah.

Sementara itu, Pengasuh pondok pesantren Uniq Tombo Ati, Kh. M. Abdul Ghufron menjelaskan, tujuan acara ini terselenggara untuk mempererat tali persatuan Indonesia, yang sebagai mana telah di atur oleh undang-undang dasar 1945.

“Saya mengadakan doa lintas agama ini, bertujuaan untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama serta menyelamatkan Indonesia agar kembali ke Pancasila dan UUD 45,”jelasnya.

Romo Yakub Janami Barus tokoh agama Khatolik mengapresiasi acara doa lintas agama serta dukungan masyarakat sekitar dan pihak-pihak yang telah banyak membantu untuk kesuksesan acara ini.

“Saya bersyukur atas terselenggaranya acara doa lintas agama ini, serta mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh pihak yang telah banyak membantu mensukseskan acara ini,”tutup Romo Yakub.(Edp)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *