Dokter Kecil Mojotengah Siap Berkompetisi di Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Perlombaan dokter kecil di tingkat kecamatan Mojotengah dilaksanakan pada Senin (30/4) dengan lokasi lomba di Puskesmas Mojotengah diikuti oleh 29 peserta dari perwakilan tiap sekolah dasar yang berada dalam naungan Disdikpora kecamatan Mojotengah.

Pada sambutannya, ketua panitia penyelenggara menjelaskan bahwa tes dokter kecil ini akan mengikuti 3 tahap tes. “Seleksi dokcil ini, para peserta akan diuji melalui yaitu tes tertulis, tes praktik serta membuat artikel dan dipaparkannya.” Katanya. “Dengan tes tertulis sebanyak 100 soal dengan durasi waktu 60 menityang digunakan untuk menentukan peringkat 3 besar. Bagi peserta yang masuk peringkat 3 besar berhak mengikuti tes berikutnya.” Sambung Eko Purwanto, M.Pd.

Sementara itu, Dr. Tri Mulyani selaku kepala Puskesmas Motengah mennuturkan bahwa salah satu maksud tujuan diadakan seleksi lomba dokciladalah untuk melihat tolak ukur sejauhmana ketercapaian pembinaan UkS di masing masing sekolah di wilayah kerjanya bukan karena adanya agenda lomba. “Lomba ini bertujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan masing-masing sekolah dalam membina UKS , dari sini dapat diketahui pula bahwa UKS yang ada berjalan secara rutin atau hanya untuk kegiatan ini saja.” Tukasnya.

Sedangkan Camat Mojotengah melalui Kasi Kesosnya mengharapkan agar dalam penilaiannya dilakukan secara obyektif. “Kami harapkan para juri dalam memberi penilaian dilakukan secara obyektif, hindari yang bersifat subyektifitas karena suka tidak suka maupun kenal dengan peserta maupun gurunya. Sebab pemenangnya akan menjadi wakil kita..” harap Ismiyati. “Jangan sampai wakil dari kecamatan sini akan memalukan di tingkat berikutnya.” Tandasnya.

Senada dengan harapan Camat, Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Mojotengah menandaskan bahwa pemenangnya adalah yang benar-benar menguasai tentang UKS. “Peserta Dokcil yang dikirim merupakan siswa terbaik di sekolahnya. Mereka telah menguasai dan mumpuni dalam bidang UKS baik secara teoritis ataupun praktik sehingga nantinya para siswa mampu sebagai motor penggerak di sekolah maupun di rumah/lingkungan sekitar.” Tandas Kodir, S.Pd.MM.Pd. Diakhir sambutannya, ketua PGRI di salah kecamatan di Wonosobo ini mengajak semua yang hadir mengucapkan bersama sloga dokter kecil. “Dokter kecil sehat ceria, sehat sepanjang Hayat .” Ucapnya sambil mengangkat tangan. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *