Dolbar IKAJUA, Ditandai Menikmati Jejamuran di Sleman

  • Whatsapp

SLEMAN, beritalima.com | Panitia acara Dolan Bareng (Dolbar) Ikatan Keluarga Alumni Tujuh Dua (IKAJUA) Sekolah Menengah Pertama Negeri Dua (SMPN 2) Jember, Jawa Timur, mengumumkan, setelah mengunjungi Borobudur di Magelang, dilanjutkan makan siang di Rumah Makan Jejamuran, di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rumah makan ini menyajikan aneka masakan terbuat dari jamur. Aneka jamur tersebut di antaranya King Oyster Mushroom alias Pleurotus Eringii, Kuping Wood Ear Mushroom, Merang Paddy Straw Mushroom, Kancing Champignon Mushroom, Tiram Putih Oyster Mushroom, dan Tiram Merah Pink Oyster Mushroom.

Sebagian dari rombongan IKAJUA, yang baru pertama kali menikmati aneka masakan dari jamur, tentu menjadi heran. Ada menu yang disajikan rasanya seperti daging ayam, daging sapi, aneka ikan.

“Iki sate jamur tapi rasane koyok sate ayam asli yo. Padahal soko jamur (Ini sate jamur tapi rasanya seperti sate ayam asli ya. Padahal terbuat dari jamur,” kata Wahyudi salah seorang peserta dolbar.
Menu lainnya adalah sup jamur, rasa ikan asam manis, cah udang brokoli, bumbu kecap rasa daging ayam.

Untuk minuman disajikan es dawet terbuat dari jamur. Rasanya seperti dawet umumnya. Bahkan ada rasa ala es rumput laut. Padahal “rumput laut” itu terbuat dari jamur. Ada juga camilan kering jamur. Disamping itu rumah makan ini menyediakan teh tubruk hangat. Rasanya pun aduhai.

Harga yang ditawarkan jejamuran masuk kategori ramah dikantong. Rumah makan ini buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Jejamuran tidak pernah sepi dari pembeli, terutama yang datang berombongan, dari berbagai daerah di Nusantara, termasuk turis mancanegara.

Tentang bahan baku jamur, tidak sampai kekurangan karena pengelola rumah makan ini melakukan budidaya jamur sendiri.
Penasehat IKAJUA, Sulaksono Tedjo Pawoko menyatakan, rombongan IKAJUA, sengaja diarahkan makan siang di jejanuran, dengan harapan ada nuansa berbeda dan memiliki kesan mendalam.

Fasilitas lain yang disediakan rumah makan ini antara lain, live music, snack corner, ruang kesehatan, ruabg vip untuk tamu penting, musola dan ruang parkir luas untuk menampung rombongan yang datang menggunakan bus. (Rud)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *