Dorong Produktifitas UKM, XL Axiata dan BCC Beri Pelatihan Digital Untuk Perempuan

  • Whatsapp
Ki-ka: Owner Koleksikikie, Riski Hapsari, Sisternet Partnership Management XL Axiata, Astri Mertiana, Founder Bloggercrony Community dan Owner Digital Kreativ Hub, Wardah Fajri dan Agnws Pramasurya Head Indirect Sales Enterprise XL Axiata di acara Sisternet di Surabaya, Sabtu (12/10/2019).

SURABAYA, beritalima.com | Melalui program Sisternet, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama Bloggercrony Community (BCC) Surabaya menggelar pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk kalangan perempuan Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (12/10/2019).

Dengan tema “Sister UKM Go Online”, pelatihan ini mengajarkan kaum perempuan melakukan pemasaran digital dengan memanfaatkan secara maksimal teknologi dan sarana digital untuk memacu produktifitas usaha kecil menengah.

Kegiatan ini diikuti para perempuan pelaku UKM di Surabaya dan sekitarnya. Ini merupakan kota kedua, setelah sebelumnya diadakan di Kota Malang pada akhir Agustus lalu.

Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit mengatakan, banyak UKM yang dimotori kaum perempuan yang ‘gaptek’ atau tidak paham memanfaatkan sarana digital untuk meningkatkan produtivitasnya.

Untuk itu, Sisternet dan BCC membantu mengajari mereka menggunakan berbagai sarana digital. BCC sebagai partner Kelas Literasi Digital Sisternet menghadirkan Owner Koleksikikie, Riski Hapsari, dan Founder Bloggercrony Community dan Owner Digital Kreativ Hub, Wardah Fajri sebagai pembicara.

Bambang menjelaskan, sejak diperkenalkan pada 2015, Sisternet terus berupaya untuk menjadi pelopor dalam menginisiasi solusi bagi banyak permasalahan sosial yang berkaitan dengan pemberdayaan wanita Indonesia.

Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari untuk menjembatani kesenjangan digital yang dianggap dapat menjadi akses bagi para perempuan Indonesia untuk terus maju.

XL Axiata juga menyediakan Modul Pintar Sisternet yang berisikan informasi, edukasi dalam bentuk konten video untuk Perempuan Indonesia. Modul Pintar Sisternet memang dibuat sesuai dengan kebutuhan perempuan.

Pengemasannya yang singkat dan padat informasi serta dapat diakses dimanapun dan kapanpun melalui gadget, membuat Modul Pintar mudah dijadikan pendamping belajar bagi Perempuan Indonesia.

Disebutkan pula, BCC merupakan komunitas blogger yang mayoritas (70%) anggotanya para perempuan dengan latar belakang berbeda.

“Kegiatan ini kami harapankan tingkat “melek digital” kaum perempuan di berbagai daerah di Indonesia akan terus meningkat,” tandas Bambang, sembari menambahkan bahwa kegiatan seperti ini juga akan diadakan di Semarang dan Bali. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *