DPRD Jatim Sharing Dengan Bupati Lumajang Terkait SPP Gratis

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Kehadiran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Jawa Timur komisi E, dalam acara kunjungan kerjanya di kabupaten Lumajang diterima bupati Lumajang di Taman Pendopo Arya Wiraraja kabupaten Lumajang, (16/01/2020).

Disela pertemuannya tersebut, bupati ajak komisi E DPRD Jatim diskusi soal SPP gratis. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (Cak Thoriq) pada malam itu, dirinya yang juga pernah menduduki posisi sebagai anggota DPRD provinsi tersebut menyampaikan beberapa program yang menjadi prioritas pembangunan di kabupaten Lumajang. Salah satunya adalah program SPP gratis bagi SMA/ yang sederajat.

Cak Thoriq menjelaskan, bahwa program tersebut telah terlaksana pada bulan Januari hingga Juni 2019. Namun, pada bulan Juli program tersebut telah berpindah ke Pemerintah Provinsi untuk SPP gratisSMA dan SMK, sementara untuk Madrasah Aliyah (MA) tidak dicover. Sehingga pemerintah kabupaten Lumajang memberikan kebijakan khusus terkait hal itu.

“Akhirnya kebijakan kami adalah untuk SMA dan SMK di take over oleh pemerintah provinsi, kemudian kami melanjutkan yang MA, baik negeri maupun swasta dengan memberi bantuan seratus ribu per murid setiap bulannya, yang mekanismenya diberikan kepada komite sekolah melalui hibah”, jelas Cak Thoriq.

Cak Thoriq berharap, adanya kunjungan kerja dari Komisi E DPRD Provinsi Jatim ini bisa memberikan jalan keluar dari problematika terkait perbedaan bantuan untuk SPP SMA/yang sederajat. “Kalau hal ini bisa di sharingkan dengan Pemerintah Provinsi, kita cari solusi agar langkah-langkah sinergi ini bisa memberikan hasil yang baik juga bagi pemerintah Jawa Timur”, harap cak Thoriq. (Jwo)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *