DPRD Sumenep Menggelar Paripurna Hasil Reses

  • Whatsapp
Sidang paripurna laporan fraksi atas laporan hasil reses (serap aspirasi)

SUMENEP, beritalima.com| DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur Menggelar Paripurna laporan fraksi atas laporan hasil reses serap aspirasi), Senin (21/3/2022). Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua Dewan H. Abdul Hamid Ali Munir.

Hadir juga pada kesempatan itu, wakil Ketua DPRD Indra Wahyudi dan M. Syukri. Sekdakab Edy Rasiyadi juga tampak menghadiri kegiatan tersebut. Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan perwakilan Kecamatan juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada sidang paripurna ini, masing-masing fraksi menyampaikan hasil reses yang dilakukan anggotanya. Berbagai aspirasi, keluhan dan keinginan dari konstituen para legislator disampaikan dalam forum terhormat. Hasil reses itu disampaikan tertulis dan dibacakan perwakilan fraksi.

Dalam sidang itu terunkap banyak aspirasi yang disampaikan, salah satunya berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat. Misalnya, infrastruktur, jalan, jembatan, tambat labu dan lainnya masih menjadi perhatian dalam reses yang digelar dalam jangka sepekan ini.

Masalah pendidikan, kesehatan, dan juga kesejahteraan masyarakat tidak lepas dari aspirasi masyarakat kepada wakil rakyat. Semua aspirasi itu kemudian diakomodir dalam laporan hasil reses. Sehingga, hasilnya juga bisa diketahui oleh eksekutif.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir menjelaskan, reses yang digelar anggota dewan merupakan amanah konstitusi. Sehingga, secara aturan tentu absah dalam pelaksanaanya. “Aturannya memang ada pelaksanaan reses ini,” katanya.

Menurutnya, para anggota dewan ini menjalankan reses dan juga mempunyai tanggungjawab menindaklanjuti hasil reses. “Para anggota punya konstituen tentu saja berupaya maksimal untuk menindaklanjuti hasil reses tersebut,” ungkap politisi senior PKB ini.
(An/Z)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait