DPRD Usulkan Eks Gubernur Jadikan Hotel Milik Daerah

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com ‎- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kabupaten Halmahera Barat (Halbar),  mengusulkan eks kantor Gubernur Maluku Utara (Malut), agar dirubah menjadi Hotel milik daerah, sebagai salah satu sumber pendapatan daerah. 

“Kami usulkan ke Bupati Danny Missy agar Aset daerah seperti eks kantor Gubernur Malut untuk dirubah menjadi hotel milik daerah, yang nantinya dapat mendobrak pendapat daerah,”hal ini di sampaikan Ketua Komisi II DPRD Halbar, Riswan H Kadam, Senin,(23/5)‎.

Lanjut Riswan, eks kantor Gubernur milik Halbar itu, merupakan aset yang cukup mendongkrat pemasukan PAD ditengah minimnnya PAD Halbar belakangan ini. Dengan begitu, perlu di pikirkan secara matang, guna eks kantor gubernur tidak hanya bisa berakhir dengan hiba tanpa ada keuntungan.

Menurutnya, eks kantor Gubernur itu jika di jadikan hotel milik Halbar, yang di kelolah daerah melalui suatu perusahan daerah. Maka sangat menguntungkan untuk daerah.  Dan pemkab semestinya bertindak secara profesional untuk daerah dalam sisi ekonomis.

Meski begitu, Riswan menambahkan, tetap mensuport apa yang menjadi rencana Pemkab Halbar dengan kota Ternate atas aset tersebut. Maka dengan begitu, Pemkab diminta segera mengajukan alasan penyerahan dan tukar guling beberapa kantor itu kepada DPRD guna bisa diketahui alasan mendasarnya,”taandasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *