Driver Go-Jek Kecelakaan Lagi, BPJS Ketenagakerjaan Hadir

  • Whatsapp
Kacab dan Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak (3 dan 2 dari kiri) saat menjenguk Chairul, Driver Go-Jek yang kecelakaan, hingga tulang bahunya patah (foto bawah).

Driver Go-Jek Kecelakaan Lagi, BPJS Ketenagakerjaan Hadir

SURABAYA, beritalima.com – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Deni Suwardani, kembali mengingatakan pada para Mitra Go-Jek yang belum dapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk segera daftar BPJS Ketenagakerjaan.

Deni tak henti-hentinya mengingatkan itu, karena Mitra atau Driver Go-Jek tergolong pekerja rentan kecelakaan, dan banyak yang jatuh korban di jalanan.

Disebutkan, saat ini ada beberapa peserta dari Mitra Go-Jek Surabaya yang tengah dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan kerja. Selain Suprihatin yang dirawat di RS Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya, juga Chairul Basuki (43) di RS Al-Irsyad Surabaya.

Chairul mengalami kecelakaan di Perempatan Jalan Demak Surabaya, Rabu (6/2/2019). Mobil di depannya tiba-tiba ngerem mendadak karena dipotong kendaraan lain, sehingga Chaerul tak sempat ngerem dan akhirnya menabrak mobil itu hingga terpental jatuh terluka parah.

Beruntung Tim Satgas Go-Jek Surabaya dan relawan URC Go-Jek Surabaya cepat datang dan langsung mengevakuasi Chaerul ke RS Al-Irsyad Surabaya. Di rumah sakit ini, dengan hanya menunjukkan Kartu Digital BPJSTK, Chairul langsung ditangani dengan baik.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, Chairul mengalami patah tulang di bagian bahu sebelah kanan dan harus rawat inap hingga beberapa hari.

Deni datang menjenguk Chairul di RS Al-Irsyad Surabaya besoknya, setelah bezuk Suprihatin di hari yang sama, Kamis (7/2/2019). Kali ini Deni didampingi Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Anita Ardhiana.

Deni menuturkan, kunjungannya selain untuk memberi semangat Chairul, juga untuk memastikan kalau peserta BPJS Ketenagakerjaan ini telah mendapat layanan terbaik dari rumah sakit.

Deni juga menegaskan, seluruh biaya pengobatan dan perawatan Chairul sampai sembuh ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, ini merupakan bentuk Jaminan Kecelakaan Kerja.

Selain siap menanggung seluruh biaya rumah sakit tanpa batas, lanjut Deni, pihaknya juga siap memberi dana pengganti pendapatan Chairul selama belum bisa kembali bekerja.

Menurut Deni, itulah manfaat ikut program BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya sangat terjangkau. Karena itu, dari kejadian yang dialami Chairul dan Suprihatin, Deni berharap Mitra Go-Jek Surabaya yang belum daftar BPJS Ketenagakerjaan segera daftar di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak.

Deni juga menuturkan, bagi Driver Go-Jek maupun pekerja lain yang belum daftar BPJS Ketenagakerjaan, jika mengalami musibah kecelakaan kerja, tentu sangat berat menanggung bea pengobatan. Bahkan, bukan tak mungkin bisa jatuh miskin. Karena itu, lewat program BPJS Ketenagakerjaan, negara hadir. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *