Dua Pasien Sukses Dilakukan Protoctorship Operasi Keganasan Urologi di RSD dr. Soebandi

  • Whatsapp
Plt. Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr. Lilik Lailiyah (beritalima.com/istimewa)
Plt. Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr. Lilik Lailiyah (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Dua pasien sukses dilakukan Protoctorship operasi keganasan Urologi di RSD dr. Soebandi Jember.

Kedua pasien yang dilaksanakan operasi itu, sementara tim medis RSD dr. Soebandi didampingi dr. Kurnia Penta Seputra dari RSUD Saiful Anwar Malang, Sabtu (11/3/2023).

Bacaan Lainnya

Plt. Direktur RSD dr Soebandi dr. Lilik Lailiyah saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mengacu pada sejumlah kasus sulit dan jarang terkait dengan urologi.

“Sebenarnya, tenaga medis kita mumpuni untuk hal itu, namun tetap membutuhkan pendampingan dari tenaga medis RSUD Saiful Anwar Malang,” paparnya.

Pada kegiatan tersebut, dr. Lilik menjelaskan, ada sebanyak dua pasien yang sukses dioperasi.

“Keduanya, termasuk dalam kasus gawat keganasan di bagian ginjal,” terangnya saat dikonfirmasi pada Senin sore (13/3/2023).

“Sebelumnya, para pasien telah kami data, lalu dibuatkan jadwal operasi,” ungkapnya. Namun, jika ditemukan adanya kasus serupa di kemudian hari, pihaknya siap melakukan pendampingan hingga penanganan lebih lanjut.

Harapannya, setelah melakukan penanganan pada beberapa kasus, tenaga medis di RSD dr. Soebandi tak lagi dikawal tenaga medis dari RSUD Saiful Anwar Malang, sehingga bisa melaksanakan operasi secara mandiri.

“Pada 21 Maret nanti, juga ada jadwal bedah yang mengalami kelainan pada anus,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap, keterampilan tenaga medis di Jember semakin andal dalam menangani kasus, khususnya pada bidang urologi.

Dengan begitu, para calon pasien tak perlu jauh-jauh berobat ke luar daerah maupun ke luar negeri. “Sebab, bisa dilakukan di RSD dr. Soebandi Jember,” tandasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait