Dukungan Masyarakat Mempercepat Progres TMMD

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di wilayah Kodim 0908 Bontang telah dimulai sejak Selasa (11/7). Artinya pengerjaan giat fisik ini telah memasuki hari ke-12 pengerjaan. Guna memastikan pekerjaan berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Dandim 0908 Letkol Arh Gunawan Wibisono selaku Dansatgas TMMD selalu melakukan monitoring keliling ke lokasi kegiatan TMMD. “Dandim selalu keliling untuk memastikan pekerjaan TMMD sesuai dengan spek dan dikerjakan sesuai dengan tahapan pengerjaan yang telah direncanakan,” kata Dandim 0908 Letkol Arh Gunawan Wibisono melalui Pasi Intel Lettu Inf Rukito. Ahad (22/7/2018).

Kata dia, penekanan pada kunjungan berkala oleh Dansatgas TMMD tersebut untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan. Diharapkan beberapa pekerjaan dapat selsesai sebelum target waktu. Menurutnya secara umum saat ini pengerjaan sesuai dengan rencana, hal ini terlihat, sebab setiap hari terus tampak ada peningkatan pembangunan sasaran fisik maupun sasaran tambahan yang dilakukan oleh satgas TMMD dibantu masyarakat utamaya di tiga lokasi kegiatan fisik TMMD di Kota Bontang.

“Untuk pengerjaan Paving Blok di Gereja sudah masuk tahap akhir, Insyallah hari Rabu ini selesai. Turap Sungai terus progres saat ini sudah sekitar 50 persen dan pengerjaan turap Masjid di Loktuan progresnya sekitar 11 persen,” kata Lettu Rukito. Menurutnya, terus progresnya pembangunan fisik tersebut tidak lepas dari adanya dukungan masyarakat sekitar lokasi kegiatan. “Semoga semua biasa terus berjalan sesuai rencana, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam giat fisik TMMD ke 102 ini. Terdapat tiga kegiatan fisik, yakni pemasangan paving block di Gereja Kemah Injil Indonesia Haleluya (KIIH) Kelurahan Telihan, Kecamatan Bontang Barat. Dan pembangunan dua turap di wilayah Bontang Utara, diantaranya penurpan sungai di RT 27, Kelurahan Api-Api, serta penupan Masjid Nurul Jariyah di Jalan Kapal Penisi, RT 48, Kelurahan Loktuan. Adapun tenggang waktu masa pelaksanaan TMMD ke-102 Bontang dilakukan selama sebulan penuh, dimulai dari 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 mendatang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *