beritalima.com

Duo Begal Motor Nyoyor Dihajar Warga

  • Whatsapp

Banyuwangi beritalima.com – Dua lelaki yang diduga menjadi begal motor bonyok dihajar massa. Warga kemudian menyerahkan dua pelaku ini ke Mapolsek Siliragung agar diproses secara hukum. Rupanya aksi kejahatan ini dilakukan dua penjahat jalanan di bawah pengaruh miras. Kejadian yang berlangsung sekitar pukul

19.30 WIB, Rabu (27/4/2016) ini mengejutkan warga setempat saat Guntur Abadi (25), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Siliragung, berteriak maling berulangkali. Kepada warga pemuda ini juga menunjuk dua pelaku, Budi Hariyono dan Diki Cahyono yang melarikan sepeda motor nopol DK 3490 NK miliknya ke arah Bangorejo.

Dalam tempo singkat, warga yang melakukan pengejaran terhadap dua warga Dusun Tegalrejo, Desa/Kecamatan Tegalsari ini berhasil meringkusnya. Kesal dengan ulah dua pelaku yang meresahkan, warga melampiaskan kekesalan itu dengan menghadiahi pelaku sejumlah pukulan.

Pemaparan Kapolsek Siliragung AKP Bakin, petang itu korban hendak menuju pos kampling dekat rumahnya naik sepeda motor. Saat melintasi depan Gereja Pantekosta, Guntur melihat dua pelaku bergelagat mencurigakan. Diapun berinisiatif untuk menanyai keduanya.

“Ditanya nama dan asalnya, malah korban dihajar. Motor yang dinaiki juga dirampas dan dibawa kabur menuju arah timur. Selanjutnya sang pemilik kendaraan meneriakinya maling,” kisah kapolsek asal Genteng.

beritalima.com

Untung saja beberapa warga masih bisa meredam emosinya. Pelaku yang menjadikan kondisi kamtibmas Desa Siliragung tidak aman diserahkan kepada polisi agar ditangani secara hukum. Budi Hariyono yang mengalami luka dibawa berobat ke Puskesmas Pesanggaran agar bisa dimintai keterangan.

“Satu pelaku atas nama Diki Cahyono tidak mengalami luka serius. Dia bisa diajak komunikasi setelah sadar dari pengaruh miras. Dari pengakuannya pula terkuak jika dia dan rekannya baru saja menggelar pesta miras di sekitaran Pulau Merah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran,” pungkasnya.

Saat ini aparat memang siaga begal motor. Sosialisasi mengenai pengamanan kamtibmas dan penambahan jam patroli memang tengah gencar dilakukan di seluruh Banyuwangi. Hasilnya warga Siliragung berhasil melakukan tanggap kamtibmas tersebut.(Abi/hms)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *