Erick Thohir Bicara Ekspansi Digital di Unisda Lamongan

  • Whatsapp

LAMONGAN, Univeristas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan menggelar Seminar Nasional dengan menghadirkan Menteri Bdan Usaha Milik Negara (BUMN), Erik Thohir. Seminar nasional dengan tema “Revolusi Industri 5.0: Mengkaji Ekspansi Gerbang Digital Pemerintahan Jokowi sebagai Penyokong Ekonomi Nasional” digelar di Gedung Sabudga Unisda Lamongan, Sabtu (09/04/2022).

Rektor Unisda Lamongan Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M sangat mengapresiasi kehadiran para peserta seminar nasional, terutama kepada mahasiswa saat bulan ramadan. Bapak Hafidh juga menyampaikan motivasi kepada mahasiswanya bahwa dalam kitab Durrotun Nasihin terdapat sebuah Hadis yang menerangkan bahwa “Barangsiapa hadir dalam majelis ilmu pada bulan ramadan, maka Allah akan menulis setiap langkahnya setara dengan ibadah satu tahun” Terang Rektor Unisda.

Lebih lanjut, rektor unisda juga mengenalkan Unisda secara umum juga menyampaikan bahwa Unisda meskipun di kota kecil namun senantiasa berusaha membekali mahasiswanya dengan skill dan kompetensi yang dibutuhkan. Dari Dari kerjasama baik dari pihak dalam negeri maupun luar negeri selama sepuluh tahun ini terus kami lakukan.

Sementara itu, Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA. menyampaikan ucapan selamat kepada Unisda Lamongan yang merupakan almamaternya karena telah sukses menggelar seminar nasional dengan menghadirkan menteri BUMN. Lebih lanjut, Bupati Lamongan juga menyampaikan bahwa Lamongan memberikan ruang yang seluas-luasnya pada kaum milenial yakni “Megilan Interpreneur” dan bekerja sama dengan salah satu BUMN yakni Telkomsel guna membantu dan mendorong Lamongan ke Era Digital.

Seminar dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir terkait Revolusi Industri 5.0 dan Ekosistem Digital. Erick Thohir meyakini bahwa melihat rata-rata pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang terus tumbuh 3-5%, sehingga bukan tidak mungkin Indonesia akan tumbuh menjadi Negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Erick Thohir juga mengemukakan bahwa dalam mengembangkan teknologi ada dua hal yang harus diperhatikan. Pertama memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) dan yang kedua ialah membangun ekosistem. “Kita harus bisa memastikan bahwa market yang ada dapat mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa dan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Erick Thohir. Selanjutnya kegiatan seminar ditutup dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unisda Lamongan dengan Kementerian BUMN.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait