Event FTJ Satu Dekade Dinilai Gagal Persiapan

  • Whatsapp
Lokasi dan Pangging Utama FTJ

JAILOLO.BeritaLima.com – Walaupun pembukaan event Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke-X tahun 2018 sudah secara resmi dihelat pada Senin (30/4/2018) kemarin. Namun, sayangnya persiapan belum sepenuhnya tuntas. Buktinya, tepat di arel pegelaran seni budaya tersebut, masih banyak stan yang terbuat dari bambu dan atap katu  dalam tahap dikerjakan, bahkan panggung utama yang bakal digunakan grup band Slank juga tahap pekerjaan, serta lapangan di beberapa titik terlihat becek. Hal itu berdasarkan pantauan kabar beritalima.com-, Selasa (1/5/2018).

Sejumlah pekerja pembangunan panggung utama mengakui masih banyak yang belum diselesaikan. Sehingga dengan begitu, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk secepat diselesaikan agar dapat digunakannya.

“Iya sementara kita masih tahap pekerjaan. Walaupun begitu, kita tetap berupaya untuk secepatnya digunakan,”akui sejumlah pekerja panggung utama, yang tidak mau namanya disebutkan.

Menurut Harun, salah seorang warga Jailolo, yang menyempatkan waktu untuk mengunjungi lokasi FTJ, mengatakan, seharusnya dari segi kesiapan sebelum pembukaan sudah siap secara materil di lapangan. Bukan sebaliknya, sudah ada pembukaan tetapi persiapan belum sepenuhnya tuntas.

“Saya tidak bermaksud apa – apa, tetapi buktinya kan di lapangan seperti itu, kan sudah jelas belum semuanya selesai dikerjakan,” cetusnya.

Kegiatan seperti ini, kata Rusnawati, warga Jailolo, sangat mendukung kegiatan FTJ karena ramai dikunjungi warga dari luar daerah maupun para wisatawan, tetapi yang disesalkannya adalah kenapa persiapan kegiatan ini belum tuntasnya,”tandasnya.

Terpisah Kadis Pariwisata Halbar Fenny Kiat,  menegaskna persoalan pangung sudah selesai. Namun, pada saat moment pembukaan kemarin para pekerja pangung masih melakukan pemasangan atap pangung  yang mengunakan kertas transparan  sehingga sedikit terhambat. (ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *