Fadhilah Budiono Minta Kadisdik Sampang Penuhi Permintaan Gubernur Jatim

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Dilantiknya M. Jupri Riyadi, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang 2017 bukalah sesuatu yang mudah, Bupati Sampang Fadhilah Budiono meminta Jupri untuk dapat mewujudkan permintaan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, guna meningkatkan Bidang Pendidikan di Kabupaten Sampang.

Pasalnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sampang salah satunya dalam bidang pendidikan berada dalam urutan paling rendah di antara daerah lainnya. Namun, dengan hal itu selama enam bulan ini Jupri ditarget untuk dapat mendongkrak atau meningkatkan sehingga minimal dapat setara dengan daerah yang lainnya, Jumat (07/07/2017).

Menurut Bupati Sampang, Fadhilah Budiono usai pelantikan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, menurutnya masalah pendidikan adalah masalah yang tidak akan pernah selesai, sehingga ia menekankan terhadap Jupri untuk dapat meningkat IPM Pendidikan sesuai permintaan Gubernur kemarin.

“Sesuai permintaan Gubernur kemarin, dalam jangka enam bulan ini IPM khususnya dalam bidang pendidikan di Kabupaten Sampang harus meningkat,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan yang baru saja dilantik, M. Jupri Riyadi mengatakan penyebab utama rendahnya IPM Pendidikan di Kabupaten Sampang yaitu karena masih tingginya Masyarakat yang masih buta huruf, dan masih banyak juga penyebab lainnya.

“selain banyak yang masih buta huruf, rendahnya IPM Pendidikan di Bumi Bahari Sampang ini rata-rata karena lama belajar,” Jelasnya.

Jupri, menambahkan “kami tidak ingin ada anak yang lulus di jenjang SMP tidak melanjutkan sekolahnya lantaran alasan tidak mendapat pagu dari Sekolah, karena kami telah menyediakan Empat Sekolah baru (2 SMK, dan 2 SMA) jadi tidak ada alasan bagi putra Sampang untuk tidak Sekolah apa lagi hanya dengan alasan yang lain” pungkasnya. (Adie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *