Fahri Hamzah Optimis Ketika Berdialog Dengan Nitizen Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Wakil Ketua DPR RI, Fachri Hamzah mengaku optimisme dirinya meningkat saat berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur. Kehadiran si macan senayan ke Bumi Blambangan, kali ini dalam rangka ngopi bareng netizen di Hall cafe Mendut.

“Saya semakin optimis Indonesia tidak memiliki masalah ke depan. Karena saya melihat daerah seperti ini jadi optimis,” ucap Fahri disambut tepuk tangan warga net Banyuwangi, Senin (2/4/2018).

Tapi, lanjutnya, optimisme Fahri kembali memudar setelah melihat elit pejabat di Jakarta. Pesimisme Fachri dikarenakan hingga saat ini pihaknya masih melihat pejabat elit Jakarta belum bisa menarasikan keberhasilan daerah.

“Harusnya mereka turun dan mendengarkan rakyat dan daerah. Mereka bisa menceritakan kebaikan dan keberhasilan daerah seperti Banyuwangi ini,” katanya.

Dari sudut pandangnya, elit politik seharusnya bisa mendengarkan masyarakat dan tidak semaunya sendiri.

“Saya berterima kasih kepada Banyuwangi yang membuat saya kembali optimis,” tambahnya.

Ke optimisan Wakil Ketua DPR RI, tak terlepas dari sambutan hangat Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Begitu datang, dia langsung diajak ke Lounge Pelayanan Publik Pemkab Banyuwangi.

Melihat destinasi pelayanan publik itu, Fachri mengaku takjub dengan konsep dan segala peogram pemerintahan yang dijalankan oleh Banyuwangi yang pro rakyat. Di kepemimpinan Bupati Anas, Fachri menilai Banyuwangi bisa menjadi contoh daerah lain untuk maju dan berkembang.

Fachri mengaku sudah melihat beberapa program yang dijalankan Pemkab Banyuwangi. Mulai dari sektor pariwisata, perekonomian hingga pengentasan kemiskinan. Menurutnya, data dan angka kemiskinan tak hanya memperlihatkan keberhasilan daerah melakukan tindakan pengendalian kemiskinan.

“Yang menurut saya paling penting adalah bagaimana masyarakat sejahtera. Seperti di Banyuwangi ini. Kita lihat masyarakat sejahtera,” ungkap Fahri. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *