Festival Balon Udara dan Jalan Sehat Isi Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-74 di Sumberdalem

oleh -200 views

WONOSOBO, beritalima.com | Guna membuat masyarakat lebih berinspirasi, inovatif Pemdes Sumberdalem kecamatan Kertek mengadakan festival balon udara yang diikuti puluhan peserta dan jalan sehat diikuti semua lapisan masyarakat Sumberdalem dalam rangka merayakan HUT RI ke – 74.

Disampaikan Kades Sumberdalem Widiyanto, diadakannya event dengan berbagai kegiatan di desanya sudah direncanakan dari awal guna merayakan Hari Kemerdekaan RI ke- 74, dengan tujuan membuat masyarakat lebih semangat dan lebih punya inspirasi dan kreasi.

“Pemerintah desa mencoba memicu masyarakat dengan mengadakan event balon udara dan jalan sehat juga kegiatan laimnya, sehingga masyarakat mempunyai kepedulian terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.” Ujarnya pada Minggu (18/8).


Seluruh elemen warga diharapkan dapat menauladani para pahlawan sebagai pejuang terdahulu dalam mempertahankan Negara Indonesia mengkorbankan jiwa raga, darahnya, harta benda dan sebagainya.

“Kita sebagai generasi penerus harus bisa memperjuangkan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia shingga tetap aman, makmur dan sejahtera.” kata Widiyanto.

“Kami berharap masyarakat Sumberdalem kedepan lebih inspiratif, lebih inovatif lagi, lebih maju dalam pemikiranya dari segala aspek untuk membawa nama baik Indonesia lebih baik lagi.” Tandas Widiyanto.

Sementara itu salah satu peserta festival balon mengungkapkan balon udara sebagai tradisi budaya di kabupaten Wonosobo yang harus di pertahankan dari kepunahan.

Mengikuti even balon udara bersama teman – teman berpartisipasi meramaikan peringatan HUT RI ke- 74 dan menjalin silaturahmi bersama pecinta balon udara dari berbagai wilayah dan khususnya anak – anak muda di desa Sumberdalem ini.” Papar Fatur. (Budi)